Link Download Logo Baru IKN Bertema Pohon Hayat, Klik di Sini Gratis!

Link Download Logo Baru IKN Bertema Pohon Hayat, Klik di Sini Gratis!

Pohon Hayat Logo IKN Nusantara --

Link Download Logo Baru IKN Bertema Pohon Hayat, Klik di Sini Gratis! - Berikut ini merupkana link download log baru Ibu Kota Negara (IKN) menggunakan desain teman pohon hayat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan logo baru IKB Bertema hayati pada Selasa, 30 Mei 2023.

Logo baru IKN ini berdasarkan hasil pemilihan masyarakat dari lima nominasi desain yang telah dimulai pada  4 April sampai 20 Mei 2023.

Logo IKN bertema pohon hayat didesain oleh Aulia AKbar. Makna dari desain ini yakni, lima akar di bagian bawah mewakili Pancasila, tujuh batang di bagian tengah mewakili tujuh pulau besar dalam wilayah Indonesia, serta bunga 17 kelopak di bagian atas mewakili tanggal kemerdekaan RI.

BACA JUGA:Logo IKN Nusantara Bertema Pohon Hayat, Ini Maknanya

BACA JUGA:Pemerintah Luncurkan Logo Baru Ibu Kota Nusantara

Presiden Jokowi berharap logo bertema pohon hayat tersebut akan menginspirasi IKN Nusantara untuk menciptakan tempat kehidupan baru sekaligus simbol kehidupan bagi seluruh masyarakat Indonesia pada masa depan.

Presiden juga menilai logo pohon hayat memiliki filosofi yang sejalan dengan pembangunan IKN Nusantara.

"Menumbuhkan rasa bangga dengan jati diri bangsa sebagai negara besar, bangsa yang besar, bangsa yang majemuk, dan menggugah kesadaran masyarakat untuk menjaga alam, lingkungan, beserta ekosistemnya," kata Jokowi.di Istana Negara Jakarta, pada Selasa, 30 Mei 2023.

Presiden menegaskan bahwa logo yang terpili memperkuat Ikhtiar usaha bersama untuk kontribusi dalam percepatan pembangunan IKN Nusantara.


Pohon Hayat yang didesain oleh Aulia akbar menjadi pemenang sayembara logo IKN Nusantara--ANTARA News

Disisi lain, Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono menjelaskan bahwa sayembara logo IKN Nusantara telah menarik submisi lebih dari 500 desainer yang kemudian disaring oleh tim kurator dari Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI).

Tim kurator kemudian mengundang 10 desainer untuk mempresentasikan makna logo mereka yang selanjutnya dipilih lima oleh Presiden Jokowi untuk diputuskan melalui jajak pendapat warga.

Jajak pendapat warga dilakukan selama 4 April s.d. 20 Mei 2023 dan terkumpul sedikitnya 500.260 suara pemilih logo IKN Nusantara.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: