Datangi Pengadilan Negeri Bekasi, Ahli Waris Tanah Tol Jatikarya Tuntut Ganti Rugi yang Belum Dibayarkan

Datangi Pengadilan Negeri Bekasi, Ahli Waris Tanah Tol Jatikarya Tuntut Ganti Rugi yang Belum Dibayarkan

Ahli waris Tol Jatikarya melakukan unjuk rasa di Pengadilan Negri Bekasi-Tahta Aldo-

Ahli Waris Tanah Tol Jatikarya - Dipimpin 1 unit truk komando, puluhan ahli waris tanah Tol Jatikarya sore ini menggelar unjuk rasa di depan kantor Pengadilan Negri (PN) Bekasi.

Sambil meneriakan tuntutannya, nampak para ahli waris membawa spanduk besar bergambarkan foto Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

"Bapak Presiden Jokowi, tolong tunjukkan kekuasaanmu sebagai panglima tertinggi di NKRI," tulisnya dalam spanduk yang dibentangkan ahli waris.

Dalam spanduk tertulis pula harapan dari ahli waris, agar aparat di Indonesia dapat tunduk terhadap Undang Undang dan Keputusan Pengadilan.

BACA JUGA:Polisi Bongkar Pos Milik Ahli Waris Tanah di Tol Jatikarta Bekasi

Salah satu ahli waris tanah Tol Jatikarya, Gunun mengatakan,spanduk bergambar pejabat negara yang dibawa massa menandakan harapan besar penyelesaian tanah di Tol Jatikarya.

“Ya intinya kenapa kami masang foto Presiden negara kita yang sangat cintai, agar betul-betul persoalan ini untuk diselesaikan secepatnya,” kata Gunun, Rabu 31 Mei 2023.

Menurutnya, kehadiran ahli waris pada sore hari ini bertujuan untuk kembali menuntut hak tanahnya yang telah dibangun Tol untuk dibayarkan.

"Kami menuntut hak kami, kenapa yang persoalannya sudah selesai, yang hukumnya sudah inkrah, sudah memenuhi kekuatan hukum tetap, Pengadilan Negri Bekasi belum juga mengeksekusi hak kami," ungkapnya.

BACA JUGA:Hari ke-4 Puluhan Ahli Waris Masih Duduki Tol Jatikarya Bekasi, Lakukan Salat Maghrib hingga Tarawih

Sebagai pemilik tanah sah menurut keputusan hukum, ahli waris merasa kecewa layaknya berada di posisi pihak yang di salahkan.

Terlebih saat ahli waris menduduki Tol Jatikarya yang menurutnya sah secara hukum merupakan miliknya, justru dipermasalhkan beberapa waktu lalu.

"Kami sebagai pemilik tanah yang sah sesuai keputusan hukum, kami terombang-ambing. Kami seolah-olah pemilik yang salah. Dengan kecewa, kami menduduki tanah kami kembali yang ujungnya kami yang seolah-olah disalahkan," ucapnya.

Unjuk rasa ahli waris sore hari ini berjalan aman dan kondusif, dengan penjagaan ketat dari anggota Polres Metro Bekasi Kota.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: