Mengenal Teknologi Blue Core Yamaha yang Bisa Membuat Motor Enteng dan Irit

Mengenal Teknologi Blue Core Yamaha yang Bisa Membuat Motor Enteng dan Irit

Teknologi Bluer Core Milik Yamaha diklaim membuat bahan bakar irit hingga 50 persen.--

Selain mesin, ke depannya Yamaha pun memiliki niat untuk aplikasikan teknologi blue core di bodi motor. Itu karena pemakaian teknologi ini memang ditujukan di pengoptimalan sistem kerja mesin. Sehingga ketergantungan di perkakas elektronik serta sejenisnya dapat dikurangi. 

BACA JUGA:Intip Yuk! Harga Yamaha WR 155 R, Motor Trail Murah Dengan Tampilan Baru Makin Sangar

Keunggulan Mesin Blue Core

Setelah mengetahui tentang apa itu blue core, lalu apa saja keunggulannya? Berikut ini beberapa keunggulan blue core Yamaha yang harus kamu ketahui. 

Motor Lebih Bertenaga

Motor menjadi lebih bertenaga. Hal ini karena penyempurnaan di komponen kendaraan serta pengaturan sistem yang terdapat pada bagian katupnya. Dengan begitu, kinerja ruang bakar pun jadi lebih kompak. Pemakaian jenis teknologi satu ini memungkinkan untuk tingkatkan tenaga mesin lebih tinggi. 

Efisiensi Ruang Bakar

Kelebihan yang berikutnya dari blue core yaitu motor menjadi lebih bertenaga. Pemakaian teknologi satu ini didukung perangkat yang dapat menjaga suhu mesin jadi lebih stabil, sehingga performanya jadi lebih maksimal. Ada juga sistem rendah gesekan untuk kurangi tenaga hilang secara berlebih. 

Bobot Mesin yang Menjadi Lebih Ringan

Pemakaian teknologi yang satu ini pun buat botol mesin jadi lebih ringan. Walaupun lebih ringan, tapi kendaraan tetap kuat dikarenakan bahan yang dipakai adalah dari alumunium dan silikon. Dengan bobot kendaraan ringan, pengendara pun dapat lakukan handling motor dengan lebih mudah. 

Mesin Menjadi Lebih Awet serta Tahan Lama

Teknologi blue core pun memungkinkan bagi pengendara mempunyai motor lebih awet serta tahan lama. Pemakaian teknologi yang satu ini membuat mesin tahan lama walaupun kamu kerap memakai motor untuk menemani aktivitas berkendaramu. Pada akhirnya, kamu pun akan menjadi lebih hemat biaya untuk perbaikan mesin. 

Selain berbagai keunggulan di atas, kamu pun bisa dapatkan jenis kelebihan lainnya yang bisa didapatkan dari teknologi yang menjadi andalan dari Yamaha ini. Hal itu jadi alasan mengapa ada banyak konsumen Yamaha yang sengaja untuk beli motor yang sudah dilengkapi oleh teknologi blue core. 

Tulisan ini dilansir dari Yamaha Deta 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: