Amankan 72 Titik Rawan Jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung, Polda Jabar Terjunkan 255 Personel

Amankan 72 Titik Rawan Jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung, Polda Jabar Terjunkan 255 Personel

Kereta Cepat Jakarta Bandung (dok KCIC)--

Amankan 72 Titik Rawan Jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung, Polda Jabar Terjunkan 255 Personel - Polisi mendeteksi 72 titik rawan di jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB). 

Dalam rangka uji fungsi kereta cepat, Polda Jawa Barat (Jabar) mengerahkan 255 personelnya pada titik-titik rawan yang dimaksud.

Aparat kepolisian tersebut akan bertugas mengamankan uji fungsi jalur kereta cepat pada titik rawan mulai 17 Mei hingga 15 Agustus. 

Langkah pengamanan di jalur KCJB untuk mengantisipasi tindak kriminal yang mengganggu pelaksaan uji fungsi kereta cepat.

BACA JUGA:

Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Jabar, Kombes Pol Budi Wasono mengatakan, pengamanan di titik-titik rawan melibatkan sebanyak 146 personel Satuan Brimob Polda Jabar.  

Sementara area lainnya akan diamankan oleh personel Polrestabes Bandung, Polresta Bandung, Polres Cimahi, Polres Purwakarta, dan Polres Karawang.

"Langkah ini dilakukan untuk meminimalisir  sekaligus mengantisipasi berbagai kemungkinan yang bisa menganggu jalur kereta cepat," katanya dalam keterangannya, Rabu, 24 Mei 2023.

Tak hanya itu, dijelaskan Budi, pihaknya juga menerjunkan personel Bhabinkamtibmas serta jajaran Polsek yang ada di kewilayahan. 

BACA JUGA:

Mereka bbertugas untuk sosialisasi kepada masyarakat di sekitar jalur KCJB. 

"Personel Bhabinkamtibmas bertugas memberikan imbauan kepada masyarakat agar  jangan mendekati rel kereta," ujarnmya.

Pihaknya juga mengantisipasi agar masyarakat tak bermain layang-layang di radius satu kilometer dari jalur kereta cepat. 

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: