Rencana Pertemuan Prabowo dan Megawati untuk Buat Adem Suasana

Rencana Pertemuan Prabowo dan Megawati untuk Buat Adem Suasana

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri didampingi Puan Maharani dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.-Khanif Lutfi-

Rencana Pertemuan Prabowo dan Megawati untuk Buat Adem Suasana

Rencana pertemuan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi perhatian banyak pihak. 

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, rencana pertemuan Prabowo dengan Megawati dalam rangka silaturahmi dan menyejukkan suasana jelang Pemilu 2024.

"Saya pikir pertemuan-pertemuan antara dua tokoh politik ini dalam rangka silaturahmi, kemudian dalam rangka mendinginkan, membuat adem suasana," kata Dasco di Kompleks Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu 24 Mei 2023.

Menurut Dasco, pertemuan Megawati dengan Prabowo akan memberikan manfaat. 

BACA JUGA:Rencana Pertemuan Megawati dan Prabowo, Desmond Sebut Megawati Banyak Bohongi Prabowo

Meskipun sejauh ini Partai Gerindra dan PDI Perjuangan mempunyai sikap masing-masing terkait bakal calon presiden pada Pemilu 2024.

"Bahwa kemudian ada pembicaraan-pembicaraan lain itu silakan nanti diputuskan oleh Pak Prabowo dan Bu Mega, atau kemudian hanya silaturahmi untuk membuat Indonesia ini lebih sejuk. Itu ada manfaatnya menurut kami," tutur Dasco.

Dia menjelaskan bahwa rencana Prabowo menemui Megawati tersebut dalam rangka silaturahmi Idulfitri 1444 Hijriah yang belum sempat terealisasi.

Dasco juga menegaskan bahwa hubungan antara Prabowo dan Megawati baik-baik saja, sebagaimana yang tampak dalam beberapa pertemuan sebelum Lebaran 2023 dan acara lainnya yang mempertemukan kedua tokoh politik itu.

BACA JUGA:Megawati Bertanya ke Soekarno Soal Kerja Sama dengan PKI, Begini Jawaban Sang Proklamator

"Hubungannya baik. Saya juga bingung kalau ada pertanyaan baik-baik atau enggak. Setahu saya baik-baik saja," katanya menegaskan.

Sebelumnya, pada Selasa (23/5), Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond J. Mahesa mempertanyakan maksud rencana pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Kalau menurut saya, mau ngapain? Membuat orang berpikir lain saja," kata Desmond kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (23/5).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: