Pemkot Tangerang Sumbang Rp1 M untuk Operasional Pemberangkatan Jemaah Haji

Pemkot Tangerang Sumbang Rp1 M untuk Operasional Pemberangkatan Jemaah Haji

Jamaah Haji Asal Kota Tangerang Kloter 3 Nasional Saat Hendak Berangkat ke Tanah Suci Mekkah.--Istimewa

Pasalnya, selain memenuhi kuota pemberangkatan secara penuh, rencananya pada tahun ini untuk pertama kalinya, Asrama Haji Provinsi Banten di Cipondoh, Kota Tangerang, yang baru saja dibangun akan mulai dioperasikan. 

BACA JUGA:Kisah Rukmanah, Jemaah Haji Lansia 84 Tahun Asal Jawa Barat yang Masih Semangat ke Tanah Suci

"Pemkot Tangerang juga telah membantu sekitar 1 milyar rupiah untuk kebutuhan operasional, seperti transportasi (45 bus), akomodasi, dan konsumsi," ucapnya. 

Terkhusus untuk tahun ini, sambung Arief, pertama kalinya Pemkot Tangerang akan mengoperasikan Asrama Haji Provinsi Banten yang baru saja dibangun.

Jadi, nantinya ketika proses pemulangan, jamaah haji Kota Tangerang tidak perlu transit di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. 

"Hal ini dapat memberikan keuntungan efesiensi bagi semua pihak, khususnya para jamaah," ujarnya. 

BACA JUGA:KPK Geledah Kemensos, Risma: Saya Belum Jadi Menteri Sosial

Sementara PJ Gubernur Banten Al Muktabar menambahkan, lewat optimalisasi persiapan dari berbagai pihak, diharapkan pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji Kota Tangerang dapat berjalan secara lancar.

"Semoga seluruh jamaah haji Kota Tangerang yang diberangkatan dapat menjalankan ibadan secara lancar, serta kembali ke tanah air dalam keadaan baik," tukasnya.

 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: