PDIP Balas Sindiran Anies Singgung Politik Identitas

PDIP Balas Sindiran Anies Singgung Politik Identitas

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.-pdiperjuangan.id-

Panas! PDIP Balas Sindiran Anies Singgung Politik Identitas- Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi sindiran bakal calon presiden Koalisi Perubahan, Anies Baswedan yang menyindir pajabat yang gemar lari pagi dan posting foto di media sosial. 

Meskipun Anies Baswedan tidak menyebut siapa sosok politisi dan pejabat yang dia maksud, namun PDI-P menduga sindiran Anies Baswedan itu ditujukan kepada kadernya Ganjar Pranowo sebagai gubenur Jawa Tengah dan juga calon Presiden PDIP.

Ganjar memang terpantau di media sosial gemar memposting foto dan video sedang melakukan kegiatan olahraga lari dan bersepeda. Aktifitas itu dia lakukan sambil menemui warganya di Jawa Tengah. 

Menurut Hasto, apa yang dilakukan Ganjar merupakan ciri dari pemimpin yang selalu memerhatikan rakyat bawah. 

BACA JUGA:PDIP Balas Sindiran: Ganjar Memang Suka Lari Pagi, Kalau Anies Suka Lari dari Janji

BACA JUGA:Gibran Dipanggil PDIP Diduga Terkait Pertemuan dengan Prabowo

“Ciri dari PDIP adalah pemimpin itu mengakar ke bawah dengan prestasi, dengan kinerja yang baik," ujar Hasto di Kantor PDIP, Jakarta Pusat, kemarin, Senin 22 Mei 2023. 

Hasto mengatakan kultur pemimpin yang dibangu PDIP adalah kultru yang berakar kebawah. Hasto lalu balik menyindir Anies soal politik identitas.

"Tetapi kultur kepemimpinan yang dibangun PDIP adalah kultur kepemimpinan yang berakar ke bawah, bukan berakar ke elite. Apalagi berakar pada politik identitas itu bukan PDIP,” katanya.

Diberitakan sebelummnya, Anies Baswedan menyindir sosok pejabat yang gemar pamer aktifikas olahraga lari atau jogging dan mempostingnya di media sosial. 

Anies bilang, dia bukan tipe orang yang gemar berolah raga lari alias jogging dan berfoto dengan warga.

"Saya mendengar keluh kesah dan cerita mereka. Bukan lari-lari untuk posting foto saja. Masuk ke sebuah tempat, ke warung, tanpa bawa kamera dan lain sebagainya," ungkap Anies dalam pidato politiknya di acara Temu Kebangsaan Relawan Anies Baswedan, Minggu 21 Mei 2023 di Tennis Indoor Senayan.

Anies mengatakan, dia bertemu warga tidak diposting di media sosial, atau jogging sambil foto. 

"Dan saya temui mereka bukan untuk selfie dan diposting di pagi hari. Bukan, saya bukan lari-lari untuk posting foto," kata Anies yang sontak disambut riuh para relawan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: