Gibran Dipanggil PDIP Diduga Terkait Pertemuan dengan Prabowo

Gibran Dipanggil PDIP Diduga Terkait Pertemuan dengan Prabowo

Gibran dipanggil PDI-Perjuangan --

Gibran Dipanggil PDIP Diduga Terkait Pertemuan dengan Prabowo - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dipanggil Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-Perjuangan hari ini, Senin 22 Mei 2023. 

Gibran dipanggil diduga terkait pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan relawan Jokowi di Omah Semar Solo.

Gibran mengenakan kameja PDIP berwarnah merah, dia diterima oleh Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto dan Ketua Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun di kantor DPP PDIP. 

Pertemuan Gibran dengan sekjen PDIP itu digelar tertutup dari awak media. 

Sebelunya Gibran mengaku akan dipanggil PDIP bukan untuk teguran. Dia menduga, penggilan itu terkait pertemuannya dengan Prabowo Subianto.

"Bukan teguran. Tapi Senin besok saya dipanggil ke DPP. Mungkin terkait itu," ujar Gibran. 

BACA JUGA:Gibran Datangi Kantor DPP PDI Perjuangan Bahas Ajak Prabowo Temui Relawan

BACA JUGA:Hasto Kristiyanto Ogah Mikirin Pertemuan Prabowo dan Gibran

Manuver Gibran Rugikan Jokowi: 

Manuver yang dilakukan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang mendampingi Prabowo Subianto bertemu relawan bisa merugikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tidak hanya Jokowi, Gibran pun bakal dirugikan dengan manuvernya sendiri.

"Keadaan tersebut tentu dipahami oleh pak Jokowi agar bisa menertibkan anaknya. Sebab, kalau mereka lupa sejarah, hal itu potensial bisa merugikan relasi ke depannya dan tentu itu patut disesalkan," ujar pengamat politik sekaligus peneliti senior Surabaya Survey Center (SSC) Surokim Abdus Salam, Minggu, 21 Mei 2023.

Diketahui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sempat berbincang empat mata dan makan malam bersama Ketum Partai Gerindra sekaligus bakal Capres Prabowo Subianto di sela pertemuan dengan relawan Gibran dan Jokowi Jateng dan Jatim belum lama ini.

Wakil Rektor III Bidang Akademik Universitas Trunojoyo Madura (UTM) ini mengingatkan Jokowi harus bisa lebih berhati-hati. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: