Dikorupsi Johnny G Plate, Jokowi Minta Proyek BTS Dilanjutkan demi Memenuhi Kebutuhan Rakyat

Dikorupsi Johnny G Plate, Jokowi Minta Proyek BTS Dilanjutkan demi Memenuhi Kebutuhan Rakyat

Proyek pembangunan BTS 4G Kominfo berbau korupsi-ist-net

Dikorupsi Johnny G Plate, Jokowi Minta Proyek BTS Dilanjutkan demi Memenuhi Kebutuhan Rakyat

Plt Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Mahfud MD menyebut jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan agar proyek menara Base Transceiver Station (BTS) dilanjutkan. 

Proyek BTS di Kemnkominfo harus dilanjutkan untuk memenuhi kebutuhan rakyat terhadap infrastruktur telekomunikasi.

“Karena itu sudah didesain sebagai strategi kebijakan strategis pembangunan untuk pelayanan rakyat sejak 2006 dan sudah berjalan bagus setiap tahun, sudah dipertanggungjawabkan maka itu kita usahakan untuk dilanjutkan,” kata Mahfud MD, Senin 22 Mei 2023.

Mahfud MD menghadap Presiden Jokowi pada Senin ini untuk memberikan laporan mengenai kesiapannya menjadi Plt Menkominfo setelah Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka korupsi proyek pengadaan BTS oleh penyidik Kejaksaan Agung.

BACA JUGA:Johnny G Plate Tersangka Korupsi, Jokowi Tunjuk Mahfud MD Jadi Plt Menkominfo

Mahfud mengatakan jika proyek BTS dihentikan saat ini, maka masyarakat akan mengalami kerugian. 

Pengadaan infrastruktur telekomunikasi seperti BTS, ujar dia, sudah menjadi kebutuhan rakyat.

"Oleh sebab itu, arahan Presiden, jangan diputus, itu usahakan itu jalan. Usahakan semua kembali uangnya, yang sekarang masih gelap di mana-mana itu dan dioperasikan ke situ. Tentu hukum yang akan melakukan itu," kata Mahfud.

Meskipun proyek BTS dilanjutkan, Mahfud menjamin, penegakan hukum akan dilakukan dengan tegas terhadap para pelaku korupsi proyek BTS. 

BACA JUGA:Pigai Bilang Johnny G Plate Politisi Katolik yang Korbankan Diri Demi Anies Baswedan

Saat ini proyek dugaan korupsi BTS yang merugikan negara hingga Rp8 triliun sedang diusut oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

“Soal proyeknya nanti kita cari jalan agar itu terus. Karena saya sudah panggil mantan-mantan menteri itu, mantan-mantan Menkominfo. ‘Pak ini dulu sudah berjalan baik dari tahun ke tahun sesuai dengan jadwal, kok rusaknya baru sekarang?’, Gitu,” kata Mahfud.

Mahfud menjelaskan proyek pengadaan BTS sudah berjalan sejak 2006. Sejak tahun tersebut hingga 2019, proyek tersebut berjalan lancar dan baik.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: