Pigai Bilang Johnny G Plate Politisi Katolik yang Korbankan Diri Demi Anies Baswedan

Pigai Bilang Johnny G Plate Politisi Katolik yang Korbankan Diri Demi Anies Baswedan

Menkominfo Johnny G Plate (rompi Pink) digelandang petugas Kejaksaan Agung usai ditetapkan sebagai tersangka koorupsi proyek BTS 4G BAKTI Kominfo-Puspenkum Kejagung-Puspenkum Kejagung

Pigai Bilang Johnny G Plate Politisi Katolik yang Korbankan Diri Demi Anies Baswedan

Tokoh Papua, Natalius Pigai menilai, Johnny G Plate mengorbankan dirinya demi Anies Baswedan bisa maju sebagai Calon Presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Pigai mengatakan hal tersebut usai Johnny G Plate jadi tersangka kasus dugaan korupsi korupsi penyediaan menara base transceiver station (BTS) 4G dan infrastuktur pendukung 1, 2, 3, 4 dan 5 Bakti Kementerian Kominfo tahun 2020-2022.

"Johnny Plate korban dan mengorbankan diri demi Anies Baswedan Capres," kata Pigai melalui akkun Twitter-nya, dikutip pada Jumat 19 Mei 2023. 

"Ini wujud nyata pengorbanan Politisi Katolik untuk Anies Baswedan," imbuhnya. 

Dia mengatakan, jika saja Johnny G Plate yang juga sebagai Sekjen Partai NasDem ini menolak dan ngotot batalkan pencapresan Anies Baswedan, maka bisa saja Johnny lolos dari jeratan hukum.

"Jika saja Jhonny mau ngotot agar Anies dibatalkan jadi calon,  maka Megawati, Jokowi dan Luhut pasti loloskan Jhonny. Mereka Jahat. Ini analisa saya," kata Pigai.

BACA JUGA:Natalius Pigai Bongkar Sikap Arogan Johnny G Plate: Saya Pernah Ditarik dan Dibentak di Hadapan Jokowi

BACA JUGA:Pantesan Johnny G Plate Jadi Tersangka, Ternyata Proyek BTS 4G Bakti Kominfo Mangkrak dan Belum Ada Barangnya

Diberitakan sebalumnya, Kejaksaan Agung (Kejagung) langsung menahan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate usai ditetapkan sebagai tersangka. 

Jonny G Plate ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba Jakarta hingga 20 hari ke depan. 

"Terhadap yang bersangkutan kita lakukan tindakan penahanan untuk 20 hari ke depan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung," ujar Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung Kuntadi di Gedung Kejagung, Jakarta, Rabu 17 Mei 2023.

Politikus Partai NasDem itu jadi tersangka kasus dugaan korupsi penyediaan menara base transceiver station (BTS) 4G dan infrastuktur pendukung 1, 2, 3, 4 dan 5 Bakti Kementerian Kominfo tahun 2020-2022.

Jonny G Plate diperiksa oleh Kejagung dengan status sebagai saksi pada Rabu lalu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: