Link Akses Gratis Kalkulator Online: Pengertian dan Jenis-jenisnya Lengkap

Link Akses Gratis Kalkulator Online: Pengertian dan Jenis-jenisnya Lengkap

Ilustrasi kalkulator online.-calculator-online.net/id/-

BACA JUGA:

Kalkulator dasar

Kalkulator paling dasar adalah kalkulator empat fungsi, yang dapat melakukan aritmatika dasar seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian.

Ini kadang-kadang disebut kalkulator saku atau kalkulator elektronik genggam karena cukup kecil untuk muat di saku baju.

Mereka juga merupakan kalkulator yang paling murah, dengan biaya sekitar $5 atau kurang.

Kalkulator empat fungsi biasanya memiliki tanda +, -, x dan / untuk menunjukkan operasi dan dapat menghasilkan angka desimal.

BACA JUGA:

Beberapa juga memiliki tombol % (persen), yang digunakan untuk menghitung persentase.

Kalkulator ilmiah

Seperti namanya, kalkulator ilmiah dirancang untuk melakukan perhitungan ilmiah.

Jenis kalkulator ini biasanya memiliki lebih banyak tombol daripada kalkulator standar, karena harus dapat melakukan fungsi trigonometri, logaritma, sinus/kosinus, dan operasi eksponensial.

BACA JUGA:

Kalkulator ilmiah juga biasanya memiliki tampilan yang lebih besar untuk melihat persamaan panjang dan melihat lebih banyak angka sekaligus.

Kalkulator grafik

Jenis kalkulator berikutnya adalah kalkulator grafik. Kalkulator grafik mirip dengan kalkulator ilmiah karena dapat melakukan banyak operasi yang sama.

Namun, kalkulator grafik juga dapat membuat grafik persamaan, misalnya, dengan matematika tingkat lanjut seperti trigonometri, pada bidang koordinat.

BACA JUGA:

Ini adalah alat yang berharga untuk pelajar visual atau mereka yang mempelajari matematika yang membutuhkan banyak grafik, seperti kalkulus.

Kalkulator keuangan

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: