Link Akses Gratis Kalkulator Online: Pengertian dan Jenis-jenisnya Lengkap

Link Akses Gratis Kalkulator Online: Pengertian dan Jenis-jenisnya Lengkap

Ilustrasi kalkulator online.-calculator-online.net/id/-

BACA JUGA:

Salah satu kalkulator paling primitif, sempoa, masih digunakan di beberapa wilayah di Timur Jauh.

Sempoa bertindak sebagai mesin penjumlah yang menggunakan kelompok manik-manik untuk menunjukkan angka.

Seperti mistar hitung, sempoa tidak memerlukan sumber tenaga berdasarkan laman Tech Target.

Manik-manik diposisikan dalam beberapa baris paralel dan dapat dipindahkan ke atas dan ke bawah untuk menunjukkan operasi aritmatika.

BACA JUGA:

Dikatakan bahwa pengguna sempoa yang terampil dapat melakukan perhitungan secepat orang yang dilengkapi dengan kalkulator bertenaga baterai.

Era modern, sebagai kalkulator menjadi lebih maju selama tahun 1970-an, mereka mampu membuat perhitungan pemecahan masalah yang melibatkan variabel (tidak diketahui). Ini adalah komputer pribadi pertama.

Selain itu, kalkulator memiliki versi digital yang dapat diunduh atau disertakan dengan sebagian besar sistem operasi ponsel cerdas dan komputer pribadi.

Komputer pribadi saat ini masih dapat melakukan operasi seperti itu, dan sebagian besar dilengkapi dengan program kalkulator virtual yang terlihat, di layar, seperti kalkulator genggam. Tombol digerakkan dengan menunjuk dan mengklik.

BACA JUGA:

Secara teoritis, komputer modern adalah kalkulator yang bekerja dengan bilangan biner dan memiliki memori yang jauh lebih besar.

Namun dalam pengertian praktis, komputer jauh lebih dari sekadar kalkulator karena berbagai macam tugas nonkomputasi yang dapat dilakukannya.

Bicara jenis-jenisnya, kalkulator telah berevolusi selama beberapa dekade terakhir.

Saat ini, ada berbagai kalkulator, mulai dari merek seperti Casio dan Texas Instruments, yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan matematika yang berbeda. Mari kita lihat beberapa di antaranya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: