PPDB 2023, Disdik Kabupaten Tangerang Sarankan Kepsek SMP Punya Data Lulusan SD

PPDB 2023, Disdik Kabupaten Tangerang Sarankan Kepsek SMP Punya Data Lulusan SD

Ilustrasi Siswa SD di Kabupaten Tangerang Saat Mengikutu KBM di Masa Pandemi Covid-19. --Istimewa

PPDB 2023, Disdik Kabupaten Tangerang Sarankan Kepsek SMP Punya Data Lulusan SD - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tangerang menyarankan para kepala sekolah memiliki data lulusan SD per wilayah untuk masuk ke SMP negeri berdasarkan sistem zonasi.

Data lulusan SD ini dinilai penting agar penerimaan siswa berdasarkan jarak tempat tinggal dengan sekolah yang dituju tidak menjadi polemik pada PPDB 2023. 

"Kita sarankan para kepsek untuk mencari data melalui satuan pendidikan SD. Ada berapa lulusan SD yang akan masuk ke SMP negeri tersebut," kata Fahrudin kepada FIN, dikutip Minggu 21 Mei 2023. 

Dengan begitu, sambungnya, panitia PPDB di setiap SMP negeri sudah memiliki data real, berapa jumlah siswa baru yang bisa diterima melalui jalur zonasi.

BACA JUGA:

Terlebih, di beberapa wilayah seperti Pasar Kemis, Rajeg, Curug, Kelapa Dua, dan Cikupa memiliki tingkat kelulusan SD di atas rata-rata per tahunnya. 

"Jadi nantinya data ini bisa dijadikan rujukan jumlah siswa baru yang masuk lewat zonasi. Ini juga untuk menghindari selisih paham di masyarakat," ujarnya. 

Dia pun berharap proses pendaftaran PPDN 2023/2024 tingkat SMP di Kabupaten Tangerang berjalan lancar dan kondusif.

BACA JUGA:

Dia menambahkan, saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan pendaftaran PPDB 2023 jenjang SD SMP yang akan mulai disosialisasikan kepada masyarakat pada 22 Mei 2023 besok. 

"Di tanggal 22 ini kita mulai sosialisasikan kepada masyarakat agar tahapan-tahapan PPDB 2023/2024 ini segera tersampaikan," tandasnya. 

 

 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: