2 Tahun Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Belum Terungkap, Polda Jabar Lakukan Langkah Ini

2 Tahun Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Belum Terungkap, Polda Jabar Lakukan Langkah Ini

Lokasi pembunuhan Tuti Suhartini (55) serta Amalia Mustika Ratu (23) di Dusun Ciseuti, Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Subang, Jawa Barat. Foto-Pasundanekspres--

2 Tahun Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Belum Terungkap, Polda Jabar Lakukan Langkah Ini - Kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat sudah 2 tahun belum juga terungkap.

Sejumlah saksi dan barang bukti telah didalami polisi, namun misteri peristiwa tragis tersebut belum juga terungkap.

Upaya pengungkapan kasus tersebut terus diupayakan Polda Jawa Barat (Jabar).

Terkini adalah membuka hotline khusus bagi masyarakat yang mendapatkan informasi terkait kasus tersebut.

BACA JUGA:

Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan masyarakat bisa menghubungi nomor tersebut apabila mengetahui informasi-informasi mengenai kasus pembunuhan itu. 

Menurutnya nomor yang bisa dihubungi yakni 0822-4646-9946, yang dihubungkan langsung ke Direktorat Reserse Kriminal Umum.

"Memang berbagai langkah yang kita lakukan, spirit yang sama mengungkap secepatnya perkara ini," katanya, Jumat, 19 Mei 2023.

Ibrahim mengatakan dalam kurun waktu dua bulan sebelumnya, saksi yang diperiksa bertambah dari sebanyak 121 orang menjadi 124 orang. Sehingga dia mengatakan penyelidikan kasus itu terus berjalan meski sudah hampir dua tahun berlalu.

 BACA JUGA:

Dia mengatakan proses penyelidikan kasus itu dilakukan secara akuntabel dan prosedural. Sehingga dia menyebut pihaknya tidak bisa menetapkan tersangka secara sembarangan.

"Penerapan seseorang sebagai tersangka itu mempunyai pertanggungjawaban hukum sehingga penyidik tidak boleh gegabah menetapkan seseorang sebagai tersangka," kata dia.

Sejauh ini, pihaknya telah memeriksa 49 sampel DNA dari sejumlah saksi terkait kasus itu. Namun dari pemeriksaan itu menurutnya belum ada DNA yang identik.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: