Gerindra Pecat Herman Sofyan dan PAW Sebagai Anggota DPRD Bukittinggi

Gerindra Pecat Herman Sofyan dan PAW Sebagai Anggota DPRD Bukittinggi

Logo Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)--

Gerindra Pecat Herman Sofyan dan PAW Sebagai Anggota DPRD Bukittinggi 

Partai Gerindra merekomendasikan pemberhentian mantan Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Herman Sofyan dari kader Partai Gerindra. 

Gerindra juga merekomendasikan untuk dilakukan penggantian antar waktu (PAW) sebagai anggota DPRD.

"Benar, saudara Herman Sofyan direkomendasikan oleh Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra secara resmi diberhentikan," kata Ketua DPC Gerindra Bukittinggi Erman Safar, Kamis 18 Mei 2023.

Ia mengatakan keputusan dari pusat sekaligus arahan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang harus dipatuhi oleh seluruh kader.

BACA JUGA:NasDem Beri Bantuan Hukum Johnny G Plate, Surya Paloh: Jangan Kasih Tempat Siapa Pun Untuk Adu Domba

"Keputusan itu diputuskan dalam sidang majelis kehormatan Partai Gerindra yang digelar Rabu (17/05) dan segera kami eksekusi, mulai saat ini saudara Herman Sofyan bukan bagian dari Gerindra lagi," kata Erman.

Erman Safar yang juga sebagai Wali Kota Bukittinggi menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian Herman Sofyan selama menjadi anggota partai.

"Terima kasih dengan segala pengabdian beliau untuk membesarkan Partai Gerindra di Bukittinggi, semoga sukses di masa depan," katanya.

Sementara itu, Herman Sofyan mengatakan akan tetap beraktivitas seperti biasa sebagai anggota DPRD Kota Bukittinggi saat ini.

BACA JUGA:Tilang Manual Diberlakukan Sebagai Langkah Terakhir Jika Sudah Sangat Membahayakan

"Biarkan semua mengalir seperti biasa, biarkan masyarakat yang menilai. Saya tetap masuk dinas sebagai wakil rakyat di DPRD besok, seperti biasa, regulasi dan aturan sudah ada yang mengatur setiap putusan," katanya.

Sebelumnya, Herman sudah mengirimkan surat pengunduran diri dari Gerindra yang juga diunggah di akun media sosial pribadinya yang ditujukan langsung ke Prabowo.

"Menyatakan dengan sebenarnya bahwa saya mengundurkan diri dari jabatan partai dan keanggotaan aktif Partai Gerindra serta DPC Partai Gerindra Kota Bukittinggi terhitung sejak pernyataan ini dibuat," kata dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: