Avanza Hingga Xpander Kalah Irit! Konsumsi BBM Yaris Cross Tembus 30 Kilometer per Liter

Avanza Hingga Xpander Kalah Irit! Konsumsi BBM Yaris Cross Tembus 30 Kilometer per Liter

Toyota All New Yaris Cross-Toyota-

Konsumsi BBM Yaris Cross - Toyota baru saja meluncurkan Yaris Cross. SUV baru tersebut diklaim memiliki tingkat kehematan bahan bakar yang luar biasa. 

Toyota mengklaim konsumsi BBM Yaris Cross Hybrid mencapai 30 kilometer per liter. Angka ini lebih irit ketimbang Avanza, Xpander hingga Kijang Innova Zenix Hybrid.

Diketahui, konsumsi bbm Toyota Avanza adalah 11,5 kilometer per liter, Mitsubishi Xpander mencapai 12 kilometer per liter, dan Toyota Innova Zenix mencapai 22 kilometer per liter.

Sistem hybrid Yaris Cross Hybrid  dipadukan mesin berkode 2NR-VEX kapasitas 1.500 cc dan tenaganya 82 kW.

BACA JUGA:

Hanya ada satu pilihan transmisi CVT pada varian hybrid untuk menyalurkan tenaga ke roda depan.

Versi hybrid Yaris Cross juga dilengkapi fitur EV mode yang membuat pengguna merasakan sensasi seperti mengemudi mobil listrik.

Perpaduan antara mesin dan sistem elektrifikasi tersebut membuat Yaris Cross dapat melaju hingga 30 kilometer untuk satu liter bensin.  

TAM  meluncurkan  model terbaru All New Yaris Cross sebagai kendaraan elektrifikasi pertama di segmen Medium SUV di pasar yang selama ini diisi oleh Honda HR-V dan Hyundai Creta.

BACA JUGA:

All New Yaris Cross yang diluncurkan di Jakarta, Senin 15 Mei 2023 merupakan solusi mobilitas bagi para milenial berjiwa petualang terhadap SUV yang high performance, fuel efficient, dan fun to drive, serta diperkuat oleh kenyamanan dan fungsionalitas terbaik di kelasnya.

Toyota Yaris Cross hadir dengan varian mesin konvensional dan hybrid dengan rentang harga antara Rp 300 juta sampai Rp 400 jutaan. 

Yaris Cross hadir dengan tiga tipe yakni G dan S untuk konvensional. Dan tipe S untuk hybrid dan merupakan tipe tertinggi dari produk baru andalan Toyota ini. 

Meski belum diungkap harganya secara rinci, namun TAM memastikan untuk tipe hybrid tidak akan ada antrian konsumen yang panjang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: