Dedi Mulyadi Nyaleg Lewat Gerindra, Golkar: Masih Kami Daftarkan Sebagai Caleg

Dedi Mulyadi Nyaleg Lewat Gerindra, Golkar: Masih Kami Daftarkan Sebagai Caleg

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Dedi Mulyadi.-instagram @dedimulyadi71-instagram @dedimulyadi71

Dedi Mulyadi Nyaleg Lewat Gerindra, Golkar: Masih Kami Daftarkan Sebagai Caleg - Dedi Mulyadi telah mundur dari Golkar dan telah bergabung dengan Partai Gerindra.

Bahkan Dedi Mulyadi telah didaftarkan Gerindra sebagai bakal calon legislatif (caleg) DPR pada Pemilu 2024 untuk daerah Pemilihan Jawa Barat VII (kabupaten Karawang, Bekasi, dan Purwakarta).

Meski demikian, Partai Golkar mengaku masih mendaftarkan Dedi Mulyadi sebagai bakal calegnya.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar masih mendaftarkan Dedi Mulyadi sebagai bakal caleg.

BACA JUGA:

"Kami belum menerimanya langsung (surat pengunduran diri Dedi Mulyadi). Belum ketemu langsung dengan Pak Dedi dan sampai hari ini Pak Dedi masih kami daftarkan sebagai caleg," katanya saat mendaftarkan 580 bakal caleg Golkar di kantor KPU RI, Jakarta, Minggu, 14 Mei 2023 malam. 

Untuk memastikan kepindahan Dedi, dikatakan Doli, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar akan mengundangnya untuk dimintai klarifikasi.

"Kami nanti akan mengundang Pak Dedi untuk meminta klarifikasi. Dan, sampai saat ini namanya masih kami daftarkan sebagai caleg," jelasnya.

Meski demikian, Doli belum bisa memastikan kapan DPP Golkar akan meminta klarifikasi Dedi.

BACA JUGA:

“Sesegera mungkin,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan dedi Mulyadi telah bergabung dengan partainya.

"Yang baru saja menyatakan gabung bersama kami ada Kang Dedi Mulyadi, " kata Muzani saat mengajukan mengajukan daftar 580 bacaleg DPR ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Sabtu, 13 Mei 2023.

Dikatakannya Dedi telah didaftarkan sebagai bakal caleg Pemilu Serentak 2024 dan akan bertarung di Dapil Jawa Barat VII meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: