Berkas Lengkap Diserahkan ke KPU, Mujiyono Ingatkan Bacaleg Amanah dan Pentingkan Rakyat

Berkas Lengkap Diserahkan ke KPU, Mujiyono Ingatkan Bacaleg Amanah dan Pentingkan Rakyat

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono-DPD Demokrat DKI Jakarta-DPD Demokrat DKI Jakarta

Berkas Lengkap Diserahkan ke KPU, Mujiyono Ingatkan Bacaleg Amanah dan Pentingkan Rakyat - Partai Demokrat Jakarta resmi mendaftarkan 106 bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD DKI Jakarta ke KPU DKI Jakarta di Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat. 

Demokrat Jakarta menargetkan bisa meraih 21 kursi dalam Pemilu 2024 nanti. 

"Bismillah, kita bisa raih 21 kursi di DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2024 mendatang. Tentunya, dengan perhitungan yang cermat. Dan kami, akan menjaga ini sampai dengan menuju kemenangan bersama pada 14 Februari 2024 nanti," ujar Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono di KPU DKI Jakarta, Minggu, 14 Mei 2023 malam. 

Mujiyono menegaskan, Demokrat Jakarta mengusung tagline Kemenangan Bersama 2024, sehingga nantinya tidak hanya memenangkan anggota legislatif, namun juga memenangkan pemilih yang notabene masyarakat Jakarta. 

BACA JUGA:

Untuk itu, dia meyakinkan agar anggota legislatif terpilih dari Partai Demokrat harus bekerja dengan baik, amanah dan mementingkan kepentingan masyarakat.

Menurutnya, pendaftaran Bacaleg ke Partai Demokrat Jakarta cukup tinggi. Dari penjaringan Bacaleg sejak 2022 kemarin, katanya, ada lebih dari 200 orang yang mendaftar Bacaleg untuk kursi DPRD DKI Jakarta. 

Untuk itu, tegasnya, panitia Penjaringan Bacaleg melakukan seleksi ketat dengan pembekalan, penugasan dan evaluasi agar didapat caleg-caleg potensial yang bisa mendongkrak suara partai. 

"Setiap dapil terisi penuh bacaleg, bahkan melebihi dari kuota yang ditetapkan KPU. Maka kita lakukan seleksi, kita berikan pembekalan dengan bimbingan teknis, penugasan hingga evaluasi dan kita juga akan memberikan subsidi untuk bacaleg potensial agar makin semangat untuk bergerak dengan konstituennya," katanya. 

BACA JUGA:

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta itu memastikan seluruh caleg petahana akan tetap mendaftarkan diri sebagai Bacaleg untuk Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta. 

Dia menegaskan, seluruh kader dan bacaleg semakin solid dalam mewujudkan Kemenangan Bersama untuk Pemilu 2024 nanti. 

"10 anggota incumbent atau petahana kita tetap solid bersama Demokrat. Namun, nanti ada juga wajah-wajah baru dengan keterisian 33 persen kuota perempuan dan 38 persen millennial, seperti putri sesepuh NU, aktivis, mantan birokrat, selebgram dan tak sedikit kader dari partai lain pindah ke Demokrat pada 2024 nanti," ungkapnya. 

Untuk kursi DPR RI, jelas Mujiyono, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan memimpin langsung pendaftaran Bacaleg ke KPU RI pada Minggu (14/5/2023) pukul 14.00 WIB. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: