Demokrat Kota Bekasi Daftarkan 50 Bacaleg ke Kantor KPU, Optimis Raih 7 Kursi DPRD di Pemilu 2024

Demokrat Kota Bekasi Daftarkan 50 Bacaleg ke Kantor KPU, Optimis Raih 7 Kursi DPRD di Pemilu 2024

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan-Tuahta Aldo-

Bacaleg Partai Demokrat Kota Bekasi - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bekasi, daftarkan 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pantauan langsung fin.co.id di lokasi, DPC Partai Demokrat Kota Bekasi mendatangi kantor KPU lengkap menggunakan seragam biru dan membawa atribut partai.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi Ronny Hermawan mengatakan, pihaknya hari ini secara resmi mendaftarkan calon Bacalegnya yang telah dipersiapkan.

"Pada hari ini kamis tanggal 11 Mei 2023, kami dari partai Demkotrat Kota Bekasi secara resmi mendaftarkan bakal calon anggota DPRD Kota Bekasi sejumlah 50 orang," kata Ronny Hermawan saat ditemui, Kamis 11 Mei 2023.

BACA JUGA:Bakal Caleg Partai NasDem Kabupaten Tangerang Didominasi Kalangan Pengusaha

Menurutnya, komposisi Bacaleg Partai Demokrat yang diajukan oleh DPC pada 2024 ini mempunyai komposisi 50% baru dan 50 persen lama.

Pihaknya juga telah memenuhi persyaratan pendaftaran, dengan mewakilkan Bacaleg perempuan dalam pesta demokrasi pemilihan mendatang.

"Dengan keterwakilan perempuan 30 orang, sudah memenuhi syarat. semua kita daftarkan, dan mudah-mudahan para Bacaleg ini memenuhi syarat dan Tinggal ikut dalam kompetisi dalam pesta demokrasi," ucapnya.

Ronny Hermawan menjelaskan, DPC Partai Demokrat Kota Bekasi mempunyai fokus target kursi dalam kompetisi pesta demokrasi 2024 nanti.

BACA JUGA:Prabowo Berencana Silaturahmi dengan SBY, Ajak Demokrat Gabung dengan Gerindra dan PKB?

"Target yang pasti, mudah-mudahan 7 kursi untuk nantinya. Yang pasti 5 dapil, Demokrat optimis, mudah-mudahan dapat 7 atau 8 kursi," ungkapnya.

Ia memastikan, Bacaleg DPC Partai Demokrat yang baru masuk ke Partai memiliki kualitas yang sangat bagus sehingga siap untuk maju.

Demokrat Kota Bekasi juga memiliki Bacaleg termuda dengan usia 27 tahun, serta satu tokoh musisi beranama Alfatah juga telah bergabung

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: