Bingung Apa Itu Internship? Simak Pengertian dan Manfaatnya di Sini

Bingung Apa Itu Internship? Simak Pengertian dan Manfaatnya di Sini

Ilustrasi apa itu internship.-naceweb.org-

Internship - Mungkin masih banyak yang bingung apa itu Internship? Maka dari itu simak pengertian dan manfaatnya di sini.

Melansir laman Sampoerna University, kata atau sebutan yang mengacu pada waktu dalam periode pengalaman kerja yang diberikan oleh perusahaan kepada para siswa maupun lulusan baru di lingkungan pekerjaan yang sesungguhnya merupakan apa itu internship.

Kegiatan yang seringkali dilakukan oleh perusahaan tertentu dan berhubungan dengan bidang atau keahlian yang dimiliki.

Internship artinya suatu kegiatan magang singkat yang biasa dilakukan selama paling sebentar satu minggu dan paling lama hingga satu tahun.

BACA JUGA:

Biasanya orang yang tergabung dalam kegiatan ini dibayar secara sukarela, namun ada juga lembaga atau perusahaan yang menyediakan uang saku bagi peserta magangnya.

Program internship diadakan untuk memberi bantuan kepada seseorang, agar orang tersebut dapat menguasai sebuah keahlian atau sesuatu yang sedang ia pelajari melalui posisi pekerjaan di tempat orang tersebut melakukan magang.

Selebihnya orang tersebut bisa beradaptasi dengan cepat dan bersiap berada di dunia kerja yang nyata.

Dalam pelaksanaannya, tujuan dari internship sebenarnya luas karena peserta dapat melihat seperti apa dunia pekerjaan sebelum terjun langsung menjadi seorang pegawai atau karyawan.

BACA JUGA:

Internship juga ditujukan agar seseorang memulai merintis kariernya, mereka bisa memilih dan menentukan apakah cocok dengan suasana dari perusahaan tempatnya melakukan magang.

Mengikuti program internship mampu meningkatkan pengalaman dan pengetahuan, hal ini bisa membuat seseorang memiliki kepercayaan diri yang lebih besar.

Selain itu, capaian-capaian ketika melakukan magang juga akan membuat perusahaan tempatnya magang tertarik memberi satu tempat bekerja saat masa magang selesai dilakukan.

Lantas apa manfaat dari Internship itu sendiri? Tentu saja ada sejumlah manfaat yang bisa dirasakan ketika melakoni Internship. Simak.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: