Bakal Caleg Partai NasDem Kabupaten Tangerang Didominasi Kalangan Pengusaha

Bakal Caleg Partai NasDem Kabupaten Tangerang Didominasi Kalangan Pengusaha

DPC Partai Nasdem Kabupaten Tangerang Saat Mendaftar Bacaleg ke KPU. --Rikhi Ferdian Untuk FIN.

Bakal Caleg Partai Nasdem Kabupaten Tangerang Didominasi Kalangan Pengusaha

DPC Partai NasDem Kabupaten Tangerang resmi mendaftarkan para kadernya sebagai bakal calon legislatif (caleg) tingkat DPRD ke KPU, Kamis 11 Mei 2023.

Ketua DPC NasDem Kabupaten Tangerang Yakub Ikraman menuturkan, dari dapil satu sampai enam ada 55 orang yang daftar sebagai bakal caleg. Yang mana, 30 persennya adalah kader perempuan.

Partai besutan Surya Paloh itu menargetkan, kursi legislatif baik di dapil provinsi maupun kabupaten harus terisi minimal enam kursi.

"Harapan dari ketua umum mungkin bisa 7 atau 8 kursi. Minimal 6 kursi karena semua dapil harus terisi," kata Yakub di gedung KPU Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA:Elektabilitas Ridwan Kamil Melejit dalam Survei Cagub DKI Jakarta 2024

Dia mengungkapkan meski diisi oleh berbagai kalangan, tetapi bakal caleg dari DPC Partai NasDem Kabupaten Tangerang didominasi oleh pengusaha, termasuk para caleg perempuannya.

Kata dia, semua calon legislator tersebut bakal berjuang bersama dalam kontestasi politik di Pemilu 2024.

"Semua kalangan ada dari pengusaha aktivis ada. Tapi memang didominasi pengusaha termasuk dari perempuan. Jadi semua akan berjuang," ujarnya.

Dia pun berharap, setelah resmi mendaftar, seluruh bakal caleg dari DPC NasDem Kabupaten Tangerang mulai bergerak ke masyarakat.

BACA JUGA:Prabowo Berencana Silaturahmi dengan SBY, Ajak Demokrat Gabung dengan Gerindra dan PKB?

DPC juga akan terus memberi semangat kepada seluruh bakal caleg untuk bersama-sama memberikan yang terbaik untuk partai NasDem.

"Setelah hari ini kita arahkan mereka harus mulai bergerak untuk merelakan diri kepada masyarakat, untuk membesarkan namanya masing-masing dan juga partai," tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: