Wadansat Brimob Polda Sumatera Barat Meninggal di Kiwirok Papua

Wadansat Brimob Polda Sumatera Barat Meninggal di Kiwirok Papua

Wadansat Brimob Polda Sumbar AKBP Tri Hadiyanto-ist-ist

Wadansat Brimob Polda Sumatera Barat Meninggal di Kiwirok Papua - Wadansat Brimob Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Tri Hadiyanto meninggal dunia di Distrik Kiwirok, Kabupaten Bintang, Papua.

AKBP Tri Hadiyanto meninggal dunia pada Sabtu, 6 Mei 2023 usai menghadiri resepsi pernikahan anggota.

Jenazah AKBP Tri Hadiyanto kemudian diterbangkan ke Aceh untuk dimakamkan.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli mengatakan jenazah AKBP Tri Hadiyanto dimakammkan di Gampong (desa) Blang Cut Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh.

BACA JUGA:

"Ini sebagai bentuk penghormatan terakhir dan penghargaan kepolisian atas jasa dan pengabdiannya selama di kepolisian," ujarnya saat memimpin pemakakan, Minggu, 7 Mei 2023.

Sebelumnya, Wakil Komandan Satuan Brigade Mobil Daerah (Wadansat Brimobda) Polda Sumbar AKBP Tri Hadiyanto meninggal dunia di rumah sakit usai menghadiri pernikahan anggota pada Sabtu (6/5).

Almarhum meninggal dunia saat sedang bertugas di Distrik Kiwirok Kabupaten Bintang Papua. Ia kembali kepada sang pencipta karena sakit atau serangan jantung.

"Kita persembahkan ke persada ibu pertiwi atas jasa-jasa almarhum, semoga jalan darma bakti yang ditempuhnya menjadi suri tauladan bagi kita semua," ujarnya

BACA JUGA:

Menurut Fahmi, AKBP Tri Hadiyanto merupakan sosok anggota Polri yang santun dan bersahaja. 

Semasa hidupnya, almarhum dikenal memiliki dedikasi serta integritas tinggi dalam menjalankan tugasnya.

Karenanya, mewakili pimpinan dan seluruh anggota hingga jajaran, Fahmi menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya, apalagi sudah kehilangan sosok polisi teladan.

“Semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisiNya, dan diampuni segala dosa-dosanya. Kepada keluarga semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi cobaan ini,” ungkap Kombes Pol Fahmi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: