News

Istri Zulfani Pemeran Ikal Laskar Pelangi Open BO di MiChat Lalu Tipu Pelanggan

fin.co.id - 03/05/2023, 10:53 WIB

Zulfani Pasha

Ikal Pemeran Laskar Pelangi Open BO di MiChat - Pemeran Ikal dalam film Laskar Pelangi, Zulfani Pasha dan istrinya ditangkap terkait kasus penipuan open BO di MiChat.

Keduanya dilaporkan oleh korban beranama Rocky atas kasu penipuan di MiChat terkait open boocking atau Open BO.

Selain kasus itu, Zilfani Pasha juga tersandung kasus kepemilikan senjata tajam yang dilaporkan oleh warga setempat.

"Terkait kasus dugaan penipuan dan senjata tajam tanpa izin, penyidik menetapkan tiga tersangka yakni inisial PA (Istri Zulfani) dan sopir mobil inisial A," ujar Kasat Reskrim Polres Belitung Timur, AKP Wawan Suryadinata, Selasa 2 Mei 2023.

Wawan mengatakan, motif penipuan pasangan suami istri ini karena masalah ekonomi. 

"Pasangan suami istri ini melakukan penipuan karena tidak memiliki uang. Ide itu muncul setelah pelaku berkunjung ke rumah orang tua istri di Belitung Timur untuk membeli oleh-oleh," ujar AKP Wawan Suryadinata. 

Kedua menjaring korban melalui aplikasi MiChat. Korban hendak memesan Istri Zulfani untuk berkencan. Istrinya kemudian melakukan chat dengan korban.

BACA JUGA:

"Jadi istri ZP ini yang melakukan tawar menawar harga untuk kencan. Lalu korban Rocky dan PA ini sepakat harga untuk berkencan yakni Rp 500 ribu," katanya.

Setelah itu, Istrinya bertemu dengan korban di Hotel sesuai kesepakatan. Ketika di hotel, PA bekerjsama dengan Zulfani Pasha mengambil uang Rp500 ribu milik korban dan membawa kabur bersama dengan tiga rekan lainnya.

"Bersama istrinya dan tiga rekannya membawa kabur uang senilai Rp 500 ribu," kata Wawan Suryadinata.

Tak terima atas aksi penipuan tersebut, korban mengejar kelima orang ini sampai ke wilayah Gantung. Korban mengejar mengendarai motor.

Sialnya, mobil yang dikendarai Zulfani justru menabrak kendaraan lain dan mengeluarkan senjata tajam berupa samurai dan menakut-nakuti warga.

Korban tabrak lari ini kemudian melapor ke kantor polisi.

Sampai akhirnya polisi melakukan pengejaran dan menangkap gerombolan Zulfani Pasha di Jalan Gantung-Lintang Desa Lenggang.

Admin
Penulis
-->