Uang Setoran Nasabah Dibawa Kabur, Polisi Selidiki Investasi Bodong di Kota Bekasi

Uang Setoran Nasabah Dibawa Kabur, Polisi Selidiki Investasi Bodong di Kota Bekasi

Ilustrasi investasi bodong.---Istimewa

Uang Setoran Nasabah Dibawa Kabur, Polisi Selidiki Investasi Bodong di Kota Bekasi - Ratusan warga Kota Bekasi jadi korban investasi bodong. Warga ditawari berinvestasi oleh wanita berinisial D dan pemegang uang setoran A.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, pihak kepolisian saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait kasus itu.

"Saat ini masih dilakukan penyelidikan," kata Kompol Erna Ruswing, Rabu 3 Mei 2023.

Menurutnya, pihak kepolisian kini tengah menunggu dan mengumpulkan korban lainnya yang juga terkena kasus investasi bodong tersebut.

BACA JUGA:

"Kami saat ini juga masih menunggu korban korban yang lainnya," jelasnya.

Secara terpisah salah satu korban, Jaka Viranda menjelaskan, program investasi yang ditawarkan D sangatlah menarik karena untung yang didapat mencapai 50 persen.

"Misalnya taruh uang Rp2 juta, akan dikembalikan Rp3,5 juta. Awal-awal memang lancar pengembaliannya, tapi saya tidak tahu sistemnya seperti," ungkap Jaka Viranda.

Ia juga mengaku bahwa mulanya, program investasi tersebut berjalan dengan normal dan penanam modal mendapatkan keuntungan sesuai dengan penawaran.

BACA JUGA:

Namun di pertengahan jalan, terduga pelaku A, pemegang duit setoran investor sebesar Rp3 miliar kabur dan tidak ada kabar.

"Total uang saya ada Rp20.300.000 yang ada di dia (terduga pelaku D), yang sudah di transfer," ucapnya.

Atas peristiwa investasi bodong tersebut, dirinya bersama korban lainnya telah melapor ke Polres Metro Bekasi Kota untuk proses lebih lanjut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: