Panel Listrik Polsek Bekasi Kota Terbakar, Begini Penjelasan Kapolsek

Panel Listrik Polsek Bekasi Kota Terbakar, Begini Penjelasan Kapolsek

Petugas Damkar Kota Bekasi tengah melakukan pemadaman di ruangan humas Polsek Bekasi Kota-Dokumen Istimewa-

Panel Polsek Bekasi Kota Terbakar - Salah satu ruangan Polsek Bekasi Kota di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, mengeluarkan asap pada Senin 1 Mei 2023 siang.

Berdasarkan informasi yang fin.co.id dapat, asap hitam tebal tersebut berasal dari ruangan humas Polsek Bekasi Kota.

Kapolsek Bekasi Kota Kompol David Richardo mengatakan, asap hitam yang keluar dari ruangan humas disebabkan oleh panel listrik yang terbakar.

"Panel KWH terbakar, di ruang humas dan kebetulan ruang humas berada diluar Polsek, itu hanya panelnya aja yang terbakar bukan ruangannya," kata Kompol David Richardo, Selasa 2 Mei 2023.

BACA JUGA:Ada Bus Mudik Melebihi Kapasitas, Pengelola Terminal Kota Bekasi akan Menindaklanjuti Laporan

Sebelum asap tebal keluar dari ruangan humas, sempat terlihat adanya percikan api dari panel dan listrik langsung segera dipadamkan.

Saat asap keluar, saat itu ruangan humas sedang tidak ada anggota yang bertugas dan pintu terkunci dengan rapat dan kaca langsung dipecahkan guna pemadaman.

"Untuk percepat Pemadaman, ruangan humas itu pas lagi terkunci. Anggota humas sedang pospam di Sumber Artha, untuk memadamkan kita pecahkan kacanya," ucapnya.

Pihaknya juga sempat melaporkan kejadian kepada Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi untuk pemadaman dan memastikan api tidak menjalar.

BACA JUGA:Berawal dari Perpustakaan Hatukau, Muncul Ide Teh Rempah Fatimah Khas Ambon

"Saat kejadian kami tetap memanggil damkar, untuk memastikan tidak ada api yang menjalar, lalu kami memanggil pihak PLN untuk mengecek dan mematikan arus," jelasnya.

David menjelaskan, pelayanan di Polsek Bekasi Kota tetap berjalan normal dan titik yang terbakar hanya di panel listrik ruangan humas.

"Jadi panel aja yang terbakar, pelayanan tetap berjalan, karena digedung sebelah listrik masih kita nyalakan, yang beda jalur, nah untuk gedung ini (ruang humas) kita matikan," ungkapnya.

Saat ini Polsek Bekasi Kota telah meminta pihak PLN setempat, untuk meriksa aliran listrik dan mengganti panel listrik yang baru usai terbakar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: