Ada Bus Mudik Melebihi Kapasitas, Pengelola Terminal Kota Bekasi akan Menindaklanjuti Laporan

Ada Bus Mudik Melebihi Kapasitas, Pengelola Terminal Kota Bekasi akan Menindaklanjuti Laporan

Kepala Terminal Bus Kota Bekasi, Hermawan (Sebelah Kiri) saat ditemui fin.co.id--

Bus Mudik Melebihi Kapasitas - Puncak arus balik pemudik dari kampung halaman, membuat penumpang dari Cirebon harus rela berdiri dalam bus antar kota sampai Terminal Kota Bekasi.

Adanya peristiwa itu, Kepala Terminal Kota Bekasi Hermawan akan menindaklanjuti perusahaan otobus yang mengangkut penumpang melebihi kapasitas.

"Nanti PO nya apa, kalau ada nomor busnya berapa. Biar saya sampaikan ke ownernya, karena pasti ownernya gak tau ini, pasti di lapangan pasti," kata Hermawan, Selasa 2 Mei 2023.

Menurutnya Perusahaan Otobus yang melebihi kapasitas, telah melanggar aturan keselamatan yang telah di atur oleh pemerintah.

BACA JUGA:Puncak Arus Balik Terjadi Hari Ini, Pengelola Terminal Bekasi Siagakan Puluhaan Personel di Lapangan

"Itu akan berpengaruh terhadap pengereman, akhirnya nanti menggabaikan keselamatan. yang berdiri pasti itu melebihi kapasitas, otomatis membahayakan, udah overload," ucapnya.

Hermawan menjelaskan, nantinya pengelola Terminal Bus Kota Bekasi akan menindaklanjuti laporan dari penumpang terkait bus yang melebihi kapasitas.

Pihaknya akan melakukan peneguran secara langsung, terhadap seluruh Perusahaan otobus yang melanggar peraturan tersebut.

"Kalau ada laporan pasti kita tindak lanjuti, ini bagian dari evaluasi kita. nanti kita sampaikan kendaraan apa, kalau lengkap, jadi kita tidak menduga-duga," ungkapnya.

BACA JUGA:Puncak Arus Balik Gelombang Kedua, Pemudik Dari Cirebon Harus Berdiri Dalam Bus Sampai Kota Bekasi

"Jadi nanti mungkin ada dasar, ketika melakukan peneguran, atau melakukan masukan-masukan terhadapap perusahaan-perushaan yang tadi diduga melakukan pelanggaran," sambungnya.

Hingga siang hari ini, kedatangan pemudik dari kampung halaman masih terus terjadi di Terminal Bus Kota Bekasi meski banyak perusahaan yang sudah kembali masuk bekerja.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: