Berawal dari Perpustakaan Hatukau, Muncul Ide Teh Rempah Fatimah Khas Ambon

Berawal dari Perpustakaan Hatukau, Muncul Ide Teh Rempah Fatimah Khas Ambon

Rempah fatimah--

Berawal dari Perpustakaan Hatukau, Muncul Ide Teh Rempah Fatimah Khas Ambon- 

MUNGKIN banyak yang belum mengetahui Teh Rempah Fatimah khas Ambon, Maluku. Ya. Teh Rempah Fatimah adalah produk rumahan yang diolah oleh seorang Ibu Rumah Tangga di Batu Merah, Kota Ambon. 

Munculnya ide Teh Rempah Fatima ini terbilang menarik. Seperti kata pepata, buku adalah lautan ilmu. Banyak baca banyak tahu. 

Adalah Rosdianti Rahman, ibu 2 anak ini menemukan ide membuat produk teh Herbal Rempah Fatimah karena sering membaca buku di Perpustakaan Desa Batumerah Kota Ambon. 

Adapun Perpustakaan Batumerah Kota Ambon bernama Perpustakaan Hatukau. 

Gedung perpustakaan Hatukau ini telah berdiri sejak lama yang dibangun menggunakan dana Desa.

Namun karena adanya pandemi covid-19, Perpustakaan Hatukau baru diresmikan pada pada tahun 2020 dan berfungsi sebagaimana mestinya. 


Teh herbal khas Ambon Maluku. -Istimewa-

Banyak buku yang tersedia di Purpustakaan Hatukau. Rosdianti Rahman sendiri merupakan relawan dan pengurus Perpus Hatukau. 

BACA JUGA:

Kesempatani itu digunakan untuk membaca buku-buku. Salah satu buku yang dia temui adalah buku tentang ramuan herbal. Saat itulah dia menemukan ide membuat Teh Herbal Rempah Fatimah yang sehat untuk dikonsumsi. 

Kepada FIN.CO.ID, perempuan yang biasa dipanggi Ibu Dian ini mengatakan, mulanya dia membuat teh herbal Rempah Fatimah untuk dikonsumsi di rumah saat pandemi Covid-19 tahun 2019 hingga 2021. 

Namun karena banyak yang minat, produknya kini mulai dia kembangkan dengan serius. 

"Sekarang sudah ada izin edar dari Dina Kesehatan Kota Ambon, label halal dan MUI dan kini telah bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kota Ambon," kata Dian, Selasa 2 Mei 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: