Terungkap, Penyebab Tewasnya Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits

Terungkap, Penyebab Tewasnya Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits

Kasat Narkoba Polres Jaktim AKBP Buddy Alfrits Towoliu-Istimewa-

Penyebab Tewasnya Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits - Puslabfor Mabes Polri memastikan tidak adanya racun dalam tubuh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits Towoliu. 

Diketahui, Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur tersebut tewas tertabrak kereta di Stasiun Jatinegara, Sabtu 29 April 2023. 

Kabid Kimia Biologi Forensik Puslabfor Polri Kombes Wahyu Marsudi mengatakan, kepastian tidak adanya racun di tubuh ABP Buddy berdasarkan hasil pemeriksaan enam barang bukti yang diterima dari penyidik. 

"Kami lantas melakukan pemeriksaan toksikologi," kata Wahyu Marsudi saat jumpa pers di Mapolres Metro Jakarta Timur, Senin 1 Mei 2023.

BACA JUGA:Profil AKBP Buddy Alfrits Towoliu, Kasat Narkoba Polres Jaktim yang Ditemukan Tewas di Rel Kereta

Enam barang bukti itu berupa empat cangkir berisi darah, wadah berisi urine, satu plastik berisi potongan organ dalam korban, rambut korban, serta hasil usapan (swab) kuku kanan dan kiri korban Buddy.

"Kemudian dari seluruh barang bukti tersebut kita melakukan pemeriksaan dengan pembatasan karena permintaan penyidik adalah pemeriksaan terkait toksikologi maka di sini kita membatasi pemeriksaan terkait dengan pestisida, arsen, sianida dan pemeriksaan alkohol serta narkoba," paparnya.

Semua barang bukti itu pun diperiksa dan dinyatakan seluruhnya negatif.

"Kami berani menyimpulkan, semua barang bukti tidak mengandung pestisida, arsen sianida, alkohol dan narkoba," kata Wahyu.

BACA JUGA:Kasat Narkoba Polres Jaktim Ditemukan Tewas di Rel Kereta Api, Diduga Bunuh Diri

Sementara itu, dokter Forensik yang menangani kasus ini, dokter Asri menambahkan, pihaknya tidak menemukan kandungan obat-obatan terlarang dalam tubuh AKBP Buddy.

"Kami melakukan tes urine, hasilnya negatif dari obat-obatan terlarang," ujarnya.

Namun, berdasarkan hasil visum terdapat luka lecet, patah tulang dan organ tubuh hancur dalam tubuh AKBP Buddy yang disebabkan oleh benda tumpul yang sangat keras.

"Kami simpulkan, luka-luka itu akibat dari benda tumpul yang keras akibat benda dengan kecepatan tinggi," kata Asri.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: