Lansia yang Dibuang Keluarganya di Pinggir Jalan Kini Ditangani Dinsos Kabupaten Tangerang

Lansia yang Dibuang Keluarganya di Pinggir Jalan Kini Ditangani Dinsos Kabupaten Tangerang

Lansia di Tangerang Yang Diduga Ditelantarkan Keluarganya Saat Dievakuasi Polisi Dibantu Para Warga.--Rikhi Ferdian Untuk FIN

Lansia yang Diduga Dibuang Keluarganya di Pinggir Jalan Kini Ditangani Dinsos Kabupaten Tangerang

- Totok Daryanto (51), lansia yang ditemukan tergeletak di pinggir jalan sudah diserahkan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang.

Sebelumnya, usai dievakuasi polisi dan warga lansia yang diduga ditelantarkan keluarganya itu sempat ditangani Dinsos Kota Tangerang.

Pria paruh baya yang dalam kondisi sakit ini juga sempat dibawa petugas dinsos ke RSUD Kota Tangerang untuk mendapat penanganan medis.

"Karena dia (Totok Daryanto) warga Kabupaten, kemarin (28/4/2023) sudah kami serahkan ke Dinsos Kabupaten Tangerang," terang Kadinsos Kota Tangerang, Mulyani, Sabtu 29 April 2023.

Kata Mulyani, lansia tersebut kini berada panti rehabilitasi penyandang masalah kesejahteraan sosial milik Dinsos Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA:

"Saat ini dirawat di panti milik Dinsos Kabupaten Tangerang di Jayanti," tukasnya.

Ramai diberitakan, seorang lansia bernama Daryato (51) diduga dibuang keluarganya di Pinggir Jalan Palem Manis Dumpit, Jatiuwung, Kota Tangerang.

Toto ditemukan warga tergeletak di pinggir jalan dalam kondisi tak berdaya karena sakit pada Selasa, 25 April 2023 lalu.

Polsek Jatiuwung yang mendapat kabar adanya lansia diduga ditelantarkan keluarganya itu lalu mengevakuasinya ke Dinsos Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho belum lama mengatakan, lansia bernama Toto Daryanto (51) yang diduga ditelantarkan itu adalah warga Jambe Kabupaten Tangerang.

Menurut Zain, berdasarkan keterangan warga di tempat Toto ditemukan, ada yang melihat dua orang mengendarai sepeda motor menurunkan lansia itu di pinggir jalan dan meninggalkannya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: