Arus Balik Lebaran Gelombang 2, Sebanyak 21.363 Kendaraan Melintasi Gerbang Tol Kalikangkung Semarang

Arus Balik Lebaran Gelombang 2, Sebanyak 21.363 Kendaraan Melintasi Gerbang Tol Kalikangkung Semarang

Arus kendaraan yang akan masuk ke gerbang Tol Kalikangkung Semarang yang menuju barat atau Jakarta, Sabtu (29/4/2023). (ANTARA/I.C.Senjaya)--

Info Arus Balik Lebaran 2023 - Arus balik Hari Raya Lebaran Idulfitri 2023 pada Sabtu 29 April 2023 masih terpantau cukup padat.

Kendaraan yang masuk ke gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, menuju ke barat atau Jakarta pada Sabtu relatif padat, namun lancar.

Data Pos Pengamanan Gerbang Tol Kalikangkung Semarang mencatat jumlah kendaraan yang melintas sejak pukul 06.00 hingga 14.00 WIB tercatat mencapai 21.363 kendaraan.

Bahkan antara pukul 10.00 hingga 14.00 WIB tercatat rata-rata jumlah kendaraan yang melintas di gerbang Kalikangkung sempat mencapai 3.300 kendaraan per jam.

BACA JUGA:Arus Balik Lebaran 2023: 203.446 Kendaraan Keluar dari Gerbang Tol Kalikangkung

Meski padat, tidak terdapat antrean kendaraan yang akan masuk ke gerbang tol tersebut.

Adapun untuk arus kendaraan dari arah barat yang menuju ke Semarang melalui gerbang tol ini tidak terlampau padat.

Dari data yang dihimpun, jumlah kendaraan melintas masuk dari arah barat rata-rata sekitar seribu kendaraan per jam.

Sementara itu, pemberlakuan jalur satu arah mulai diberlakukan di gerbang Tol Palimanan hingga Cikampek.

BACA JUGA:Jumlah Penumpang Arus Balik Kereta Masih Tinggi, Meski Libur Lebaran Sudah Usai

Kepolisian memperkirakan peningkatan arus kendaraan menuju Jakarta akan terjadi pada arus balik gelombang kedua pada 29 April hingga 1 Mei tersebut.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta manajemen PT ASDP Indonesia Ferry  untuk bersiap  menghadapi  lonjakan penumpang  gelombang kedua arus balik pada 30 April dan 1 Mei 2023 di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung.

"Ada masyarakat yang mudiknya masih lama dan baru akan pulang akhir pekan ini. Untuk itu, kita harus siap melayani dengan baik dan saya minta Dirut ASDP Indonesia Ferry untuk menjaga ini," kata  Budi  saat ditemui di pelabuhan Bakauheni, Lampung, Jumat 28 April 2023.

Menurut Budi, Pelabuhan Bakauheni mampu menampung 39.000 kendaraan termasuk 33 kapal feri yang siap  membawa penumpang berikut kendaraan menuju Pelabuhan Merak.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: