Relawan Ganjar Presiden Kita Terbentuk Setelah PPP Mengusung Ganjar Jadi Capres 2024

Relawan Ganjar Presiden Kita Terbentuk Setelah PPP Mengusung Ganjar Jadi Capres 2024

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memakaikan peci ke Ganjar Pranowo kala deklarasikan Capres 2024.-pdiperjuangan.id-

Relawan Ganjar Presiden Kita - Sekjen Ganjar Presiden Kita (GPK) Thobahul Aftoni mengatakan, bahwa sayap pemuda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membentuk GPK untuk mengawal keputusan PPP. 

Yakni yang telah mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Untuk menyasar pemilih pemuda, GPK (Gerakan Pemuda Ka’bah) membentuk relawan pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. 

"Relawan ini kami namakan GPK (Ganjar Presiden Kita)," ujar Thobahul Aftoni atau yang akrab dipanggil Toni, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu 26 April 2023.

BACA JUGA:Siap Bertemu Megawati, PPP Dorong Kadernya Jadi Cawapresnya Ganjar, Sandiaga Uno?

BACA JUGA:PPP Capreskan Ganjar Pranowo, KIB Tak Lama Lagi Bubar Jalan

BACA JUGA:Disebut Jokowi Pantas Dampingi Ganjar, Ridwan Kamil: Saya tidak Bisa Menghindari Itu Mah

Sebelumnya, PPP resmi mengumumkan dukungannya untuk Pilpres 2024. PPP memilih kader PDIP Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

Pengumuman Ganjar capres PPP dilangsungkan di kompleks kediaman Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono di Pakem, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu.

"Setelah melalui musyawarah dan diskusi mendalam, dengan mengucapkan 'bismillahirrahmanirrahim', PPP memutuskan Bapak H Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI pada Pemilu Presiden tahun 2024," kata Mardiono.

Setelah mengumumkan mengusung Ganjar Pranowo menjadi calon presiden di Pilpres 2024, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono akan mendorong kader-nya menjadi calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo.

"Berdasarkan mandat yang diberikan forum Rapimnas 5 maka DPP PPP akan berusaha secara maksimal melakukan komunikasi dan langkah-langkah politik untuk mendorong kader PPP dapat dipasangkan sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Bapak Ganjar Pranowo," kata Mardiono saat mengumumkan penetapan Ganjar Pranowo sebagai capres pada Pilpres 2024 di kediamannya di Sleman, Rabu 26 April 2023 sore.

Keinginan itu, ujar Mardiono, bukan harapan yang berlebihan mengingat salah satu kader PPP Hamzah Haz juga pernah menjabat sebagai wapres mendampingi Megawati Soekarnoputri.

"Ini saya tekankan karena ini adalah amanat dari hasil rapimnas PPP," ucap dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: