Sekjen PBNU Ungkap Hal Mengejutkan: Banyak Warga Nahdlatul Ulama Inginkan Duet Ganjar-Erick

Sekjen PBNU Ungkap Hal Mengejutkan: Banyak Warga Nahdlatul Ulama Inginkan Duet Ganjar-Erick

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Ist)--

Duet Ganjar-Erick - Sekjen PBNU Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul menyebut Erick Thohir calon yang tepat mendampingi Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024 sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres). 

Pernyataan Petinggi PBNU itu sesuai dengan pernyataan Mantan Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas. Gus Ipul menilai itu merupakan pernyataan yang masuk akal dan relevan.

“Saya kira pernyataan Gus Men (Yaqut Cholil Qoumas) sangat wajar. Apalagi Erick Thohir merupakan anggota Banser bersertifikat. Jadi Gus Men wajar mendukung Erick Thohir,” kata Gus Ipul dalam keterangannya, Selasa 25 April 2023. 

Gus Ipul mengungkap, usai pernyataan Gus Yaqut yang mendukung Erick Thohir, dirinya mendapatkan banyak pesan dari banyak kalangan di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU), yang juga mendukung pernyataan Gus Yaqut tersebut.

BACA JUGA:

  1. Pengamat: Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan Bisa Maju Semua
  2. Erick Thohir Disebut Cocok Jadi Penerus Program dan Pembangunan Jokowi

“Banyak warga NU memang menginginkan Erick Thohir. Itu bisa dilihat dari hasil survei yang kita baca. Pak Erick ini telah dianggap sukses menjadi ketua SC penyelenggaraan 1 Abad NU sehingga menjadikan banyak warga maupun tokoh-tokoh NU menginginkan Erick Thohir bisa mendampingi Pak Ganjar dan ditawarkan ke publik,” kata Gus Ipul.

Jika bisa dipasangkan, Gus Ipul yakin Ganjar-Erick merupakan pasangan ideal yang bisa ditawarkan ke publik.

Ganjar dengan pengalaman birokrasinya yang telah dua periode memimpin Jawa Tengah dipadukan dengan Erick yang merupakan tokoh muda yang memiliki visi kuat sangat cocok.

Selain Erick, Gus Ipul juga memuji beberapa tokoh NU lain di antaranya Menkopolhukam Mahfud MD dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah.

BACA JUGA:

  1. Ini Pesan Prabowo untuk Sandiaga Uno yang Pamit dari Partai Gerindra
  2. Mahfud: Instansi Pemerintah Bisa Gelar Halal Bihalal Setelah 2 Mei 2023

Sebelumnya Gus Yaqut menyatakan dukungannya jika Erick Thohir yang merupakan anggota Banser bisa bersanding dengan Ganjar Pranowo. 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: