Erick Thohir Disebut Cocok Jadi Penerus Program dan Pembangunan Jokowi

Erick Thohir Disebut Cocok Jadi Penerus Program dan Pembangunan Jokowi

Erick Thohir, Image Source: @erickthohir/Instagram--

Erick Thohir Disebut Cocok Jadi Penerus Program dan Pembangunan Jokowi - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai cocok  sebagai pemimpin penerus dari program dan pembangunan yang telah dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pemerintahan.

Sebab, Erick Thohir disebut sebagai sosok pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi. Ia juga terus menjadi pilihan masyarakat untuk posisi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024, dalam banyak survei yang dilakukan berbagai lembaga. 

“Erick Thohir dianggap oleh masyarakat bisa meneruskan program dan pembangunan dari Presiden Jokowi setelah 2024,” ungkap Peneliti Utama Indikator Politik Indonesia (IPI), Kennedy Muslim, dikutip Senin 24 April 2023. 

Seperti diketahui, lanjut dia, Erick yang juga Ketua Umum PSSI itu memang banyak mengemban amanah strategis dari Presiden Jokowi. Di mana amanah ini berhasil dijalankan oleh Erick Thohir dengan penuh kesuksesan.

BACA JUGA:

  1. Analisis Dahlan Iskan: Jika Erick Thohir jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Maka Prabowo Gagal Maju
  2. Koalisi PDIP dengan NU, Erick Thohir Pasangan Tepat Ganjar Pranowo

Di Kementerian BUMN, Erick berhasil meningkatkan laba setiap tahunnya, meningkatkan kontribusi kepada negara, memberantas korupsi dan melakukan transformasi.

Kemudian sebagai Ketua Pelaksana Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) Erick juga berhasil menjalankan tugas dari Jokowi untuk terus menggerakkan ekonomi masyarakat dan negara selama pandemi berlangsung.

Selain itu, Erick merupakan pemimpin utama yang akan ditunjuk Jokowi dalam upaya penyelamatan dunia sepak bola Indonesia. Ketika terjadi Tragedi Kanjuruhan, Jokowi langsung mengutus Erick untuk bernegosiasi bersama FIFA agar tidak menjatuhkan sanksi berat kepada Indonesia.

"Maka dari itu, masyarakat melihat Erick Thohir adalah pemimpin yang tepat untuk meneruskan kepemimpinan dan program kerja pembangunan Indonesia milik Jokowi di pemerintahan setelah habis masa jabatan pada 2024 mendatang," ujarnya.

BACA JUGA:

  1. Sikat Habis Praktik Match Fixing, Pengamat Dukung Erick Thohir Wujudkan Sepak Bola Bersih dan Transparan
  2. PPP Usulkan Sandiaga Uno dan Erick Thohir Jadi Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo

Kennedy juga melihat Erick telah mendapatkan restu dari Presiden Jokowi untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang sebagai cawapres. Restu ini terlihat dari kerap kali orang nomor satu di Indonesia tersebut menggandeng Erick dalam acara formal maupun nonformal di masyarakat.

“Erick Thohir cawapres yang sudah direstui oleh Presiden Jokowi. Terlihat dari berbagai endorsement yang diberikan Presiden Jokowi kepada Erick Thohir, sering diajak bersama dalam acara politik maupun seremonial,” ucap Kennedy.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: