Lepas Ribuan Pemudik, Wali Kota: 40 Persen Penduduk Tangerang Pendatang

Lepas Ribuan Pemudik, Wali Kota: 40 Persen Penduduk Tangerang Pendatang

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah Saat Melepas Peserta Mudik Gratis Kemenhub di Terminal Poris Plawad--Rikhi Ferdian Untuk FIN

Wali Kota: 40 Persen Penduduk Tangerang Pendatang - Ribuan warga Kota Tangerang yang menjadi peserta Mudik Gratis Kemenhub diberangkatkan dari terminal Poris Plawad hari ini, Rabu 19 April 2023.

Ribuan peserta mudik gratis Kemenhub itu dilepas langsung oleh wali kota Tangerang Arief R. Wismansyah dan wakilnya Sachrudin.

Arief mengapresiasi Ditjen Hub Darat dari Kemenhub selaku penyelenggara kegiatan mudik gratis tersebut.

Dia berharap sinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah Daerah khususnya Pemkot Tangerang dapat terus terjalin guna mewujudkan kenyamanan dan keamanan masyarakat khususnya saat mudik.

BACA JUGA:

"Alhamdulillah, setelah dua tahun lebih kita diterpa pandemi akhirnya tahun ini  bisa mudik dengan aman, nyaman dan penuh semangat," kata Arief di hadapan ribuan pemudik.

Walikota dua periode itu juga berterimakasih kapada Kemenhub dan  Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek.

Kata dia, mudik gratis tersebut semoga bisa terus diselenggarakan.

"Karena di Kota Tangerang ini penduduknya mungkin 40 persennya adalah pendatang," ujarnya. 

BACA JUGA:

Menurut dia, program mudik gratis sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat di daerah kaum urban seperti Kota Tangerang.

"Karena dapat menjadi alternatif yang lebih aman dan nyaman dibandingkan mudik dengan kendaraan pribadi," imbuhnya.

Tak lupa, Arief juga menitipkan pesan kepada para pemudik agar senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan di perjalanan.

"Kepada bapak-ibu dan adik-adik yang akan ketemu sanak saudara di kampung halaman, saya doakan semoga sehat dan sampai pada tujuan," tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: