Meski Kecelakaan di MotoGP Amerika, Aleix Espargaro Mengaku Puas

Meski Kecelakaan di MotoGP Amerika, Aleix Espargaro Mengaku Puas

Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro--(Instagram)

Meski Kecelakaan di MotoGP Amerika, Aleix Espargaro Mengaku Puas - Meski mengalami kecelakaan di MotoGP Amerika, Aleix Espargaro mengaku cukup puas dengan performa tim secara keseluruhan.

"Jika kecelakaan tersebut terjadi di trek lain, saya tidak akan mengatakan bahwa saya tidak semarah ini, tapi sudah jelas akan sangat spesial untuk saya bila dapat mengambil posisi podium di sini, yang jelas didukung dengan potensi kami," ungkap Espargaro, dilansir Antara, Senin, 17 April 2023.

BACA JUGA:MotoGP 2023: Fabio Di Giannantonio Diharapkan Terus Konsisten Cetak Poin

"Akan tetapi, setelah semua kesulitan yang selalu saya alami di COTA, akhir pekan ini menunjukkan potensi mengejutkan," tambahnya.

Pada balapan tersebut Espargaro mendapat kondisi awal yang baik dari baris kedua dengan target podium. Namun, hasilnya harus menguap setelah kecelakaan di tikungan 12.

Pada balapan Sprint yang berlangsung sebanyak 10 putaran, Espargaro langsung mengamankan posisi ketiga.

Dalam putaran selanjutnya, ia terus tampil lebih baik dan memperoleh posisi kedua, dan bertahan pada posisi tersebut hingga putaran ke-7.

BACA JUGA:MotoGP Amerika: Joan Mir Ungkap Tantangan Terbesar Saat Balapan

Pada perebutan akhir posisi ketiga, Aleix dengan Aprilia RS-GP miliknya sebisa mungkin untuk mencatatkan waktu terbaik kedua di balap hari itu, dan meraih medali pertamanya pada musim ini.

Ia pun berharap penampilan memukaunya di Sprint bisa kembali terulang pada MotoGP putaran selanjutnya yang akan digelar di Jerez, Spanyol, akhir bulan ini.

"Semoga saya dapat mengubah tren ini secepat mungkin di Jerez karena potensi kami jelas terlihat," tukasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: