MotoGP Amerika: Joan Mir Ungkap Tantangan Terbesar Saat Balapan

MotoGP Amerika: Joan Mir Ungkap Tantangan Terbesar Saat Balapan

Pembalap Repsol Honda/HRC, Joan Mir--(Instagram)

MotoGP Amerika: Joan Mir Ungkap Tantangan Terbesar Saat Balapan - Balapan di MotoGP Amerika di Circuit of the Americas, Joan Mir mengungkapkan apa yang menjadi tantangan terbesarnya.

Pembalap Repsol Honda/HRC itu mengatakan, salah satu yang menjadi tantangan saat itu ialah berusaha menghindari risiko cedera ketika terlibat kontak dengan Franco Morbidelli.

BACA JUGA:Finis Keempat MotoGP Amerika, Maverick Vinales Percaya Diri Menuju Spanyol

Akibat kehati-hatian itulah yang membuat Joan Mir tidak dapat menyelesaikan balapan.

"Menyalip di trek ini selalu menjadi tantangan dan saya terjatuh saat mencoba bertarung dengan Morbidelli. Setiap orang memiliki cengkeraman yang baik di lap pertama, sehingga sulit untuk menemukan keunggulan di awal balapan. Saya baik-baik saja setelah kecelakaan itu, tentu saja sangat disayangkan karena kami bisa mendapatkan hasil yang sangat bagus di sini," ungkap Mir, dilansir Antara, Selasa, 18 April 2023.

Mir sebenarnya memiliki awal yang menjanjikan untuk balapan dan mendapatkan posisi yang stabil.

Ketika masuk ke dalam sepuluh besar di lap delapan, Mir merasa nyaman, namun sayangnya ia terjatuh saat memperebutkan posisi dengan Morbidelli.

BACA JUGA:Podium di MotoGP Amerika, Fabio Quartararo: Saya Berjuang Keras

Meski tidak menyelesaikan balapan dan meraih poin, pebalap Spanyol itu mengaku tidak kehilangan rasa percaya diri untuk berkompetisi di putaran selanjutnya, yakni Grand Prix Spanyol, yang akan digelar di Sirkuit Jerez, 28 hingga 30 April nanti.

Lebih lanjut, Mir mengatakan akan tetap fokus pada hal-hal positif di akhir pekan. Ia menambahkan, perubahan pada ergonomi motor membuatnya merasa lebih nyaman dalam balapan dengan ruang lingkup untuk terus meningkatkan performa dan gaya berkendaranya.

"Poin penting dari akhir pekan ini adalah kami menemukan sesuatu dengan motor yang menurut saya dapat banyak membantu kami di masa mendatang. Itu adalah perasaan terbaik yang saya miliki dengan motor ini sejauh ini, jadi kami fokus pada hal ini saat kami bergerak menuju Jerez," ujar Mir.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: