Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi di Kabupaten Tangerang Mulai Naik

Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi di Kabupaten Tangerang Mulai Naik

Lapak Penjual Daging Sapi di Pasar Gudang Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. --Rikhi Ferdian Untuk FIN

Jelang Lebaran Harga Daging Sapi di Kabupaten Tangerang Mulai Naik - Jelang lebaran, harga daging sapi di Kabupaten Tangerang perlahan mulai naik. Jika di awal Ramadan dijual sebesar Rp120 ribu sampai Rp130 ribu per kilogram, kini daging sapi dibanderol Rp140 ribu per kilogram.

Penjual daging sapi di pasar tradisional Gudang Tigaraksa, Faiz (25) mengatakan, kenaikan harga daging sapi tersebut terjadi sejak dua hari lalu.
Menurutnya, kenaikan harga daging sapi ini sudah menjadi hal yang biasa setiap mendekati momen lebaran.

"Tiap mau lebaran pasti naik karena memang dari sananya (rumah potong hewan) juga harganya naik. Biasanya kita jual Rp120 ribu per kilogram sekarang Rp140 ribu per kilogram," katanya, Selasa 18 April 2023.

Dia mengungkapkan, meski harganya naik namun permintaan daging sapi tetap banyak. Jelang lebaran ini dia mengaku bisa menjual daging sapi hingga 4 kwintal dalam sehari.

BACA JUGA:

"Permintaan tetap banyak, malah meningkat karena kan masyarakat memang butuh buat lebaran. Biasanya beli 1-2 kilogram sekarang bisa 4 kilogram," ujarnya.

Lebih dari itu, menurut dia tren pembelian daging sapi pada momen lebaran tahun ini meningkat jika dibandingkan tahun 2022.

Merebaknya wabah PMK membuat permintaan daging sapi sempat menurun di tahun lalu.

"Tahun lalu seminggu mau lebaran masih sepi. Tapi sekarang alhamdulilah sudah ramai. Untuk stok juga banyak masih cukup," ucapnya.

BACA JUGA:

Sementara, Dewi Ratna (37), salah seorang pembeli menuturkan, walau harganya mulai naik namun dirinya tetap membeli daging sapi untuk menu lebaran.

"Iya nih mulai naik lagi harganya. Tapi mau gimana lagi harus dibeli untuk menu keluarga pas lebaran. Makanya saya beli dari awal karena besok-besok bisa naik lagi harganya," tandasnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: