Segini Barang Bukti yang Disita Polresta Tangerang dari Operasi Pekat Maung 2023

Segini Barang Bukti yang Disita Polresta Tangerang dari Operasi Pekat Maung 2023

Konferensi Pers Hasil Operasi Pekat Maung 2023 di Mapolresta Tangerang --Rikhi Ferdian Untuk FIN

Barang Bukti yang Disita Polresta Tangerang dari Operasi Pekat Maung 2023 - Sepuluh hari menggelar Operasi Pekat Maung 2023 jajaran Polresta Tangerang Polda Banten berhasil menyita ribuan minuman keras (miras) dan ratusan butir obat keras daftar G ilegal.

Diketahui, Polresta Tangerang menggelar Operasi Pekat Maung pada 8-17 Maret 2023.

Kapolres Kombes Pol Sigit Dany Setiyono mengatakan, Operasi Pekat Maung 2023 dilaksanakan dalam rangka penanggulangan penyakit masyarakat.

"Diantaranya perjudian, prostitusi, obat-obatan terlarang, dan peredaran minuman keras tanpa izin," kata Sigit, dikutip Selasa 17 April 2023.

BACA JUGA:

Dia menyebut, dari hasil operasi itu Polresta Tangerang telah menetapkan 10 orang sebagai tersangka, dengan rincian 8 orang untuk kasus perjudian, 1 orang kasus prostitusi, dan 1 orang untuk kasus peredaran obat keras tanpa izin.

Adapun barang bukti yang diamankan adalah 1.150 botol miras berbagai merek, dan untuk kasus perjudian, barang bukti yang diamankan 4 unit ponsel, uang tunai, kertas rekapan, dan alat judi koprok.

"Untuk kasus prostitusi, barang bukti yang diamankan berupa alat kontrasepsi bekas pakai dan yang masih baru," ujarnya.

Sedangkan untuk kasus peredaran obat keras tanpa izin, Sigit melanjutkan, barang bukti yang diamankan adalah 145 butir hexymer dan 193 butir tramadol.

BACA JUGA:

Kata Sigit, Operasi Pekat Maung juga menyasar aksi premanisme. Sedikitnya 11 orang yang diduga melakukan aksi premanisme diamankan.

Yang mana, kesebelas orang terkait aksi premanisme itu kemudian diberikan pembinaan.

"Kami selalu serius menyikapi kejadian serta melakukan upaya pencegahan dengan cara melakukan sosialisasi hukum kepada masyarakat," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: