Ketika Geng Motor Satu Darah Maluku Kawal David Saat Keluar Rumah Sakit, Bikin Merinding!

Ketika Geng Motor Satu Darah Maluku Kawal David Saat Keluar Rumah Sakit, Bikin Merinding!

Geng Motor Satu Darah Maluku kawan kepulangan David dari Rumah Sakit-Viral-

David Dikawal Geng  Motor Satu Darah Maluku - Cristalino David Ozora, atau David, korban kekerasan Mario Dandy Satriyo (20), kini telah diperbolehkan pulang ke rumah setelah menjalani perawatan insentif du Rumah Sakit pascadianiaya oleh Mario sebulan lalu. 

David keluar daei RS Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan lada Minggu 16 April pukul 13.56 WIB. Dia didamping kuasa hukum dan keluarganya. 

Menariknya, kepulangan David dari Rumah Sakit ke kediamannya dikawal oleh geng motor bernama Satu Darah Maluku. 

Ya, Satu Darah Maluku merupakan geng motor yang didirikan oleh warga Belanda keturunan Maluku dan bermarkas di Belanda. 

Geng Motor Satu Darah Maluku kini mempunyai cabang di sejumlah negara termasuk di Indonesia. 

BACA JUGA:

Kabar kepulangan David dikawal oleh Geng Motor Satu Darah Maluku ini disampaikan oleh akun twitter @AltoLuger.

"Terima kasih Satu Darah Maluku MC yang mengawal David kembali ke rumah untuk melanjutkan pemulihan intensif" tulis akun tersebut.

Akun tersebut mengatakan bahwa selain Satu Darah Maluku, ada juga Paguyuban Keluarga Besar Maluku Tenggara Raya (KB MTR) dan Angkatan Muda Kei (AMKEI) yang mengawal David. 

Keterlibatan Satu Darah Maluku dalam mengawal David, hal ini diduga karena Ayah David, Jonathan Latumahina merupakan pria berdarah Maluku. 

Kondisi Kesehatan David: 

David telah dirawat di rumah sakit selama 53 hari. Hingga kini kondisi David terus membaik sehingga David diperbolehkan pulang dan menjalani perawatan.

Dokter pun membeberkan sejumlah kondisi David saat diperbolehkan pulang dari RS, salah satunya masih membutuhkan pelatihan kognisi.

"Walaupun kita sudah pulangkan hari ini, ini masih membutuhkan treatment yang cukup panjang," Dokter Spesialis Saraf RS Mayapada, dr. Yeremia Tatang, saat konferensi pers, Minggu 16 April 2023.

"Karena dari sisi kognisi atau pikirannya itu masih membutuhkan latihan dan masih membutuhkan untuk pemulihan, dan motorik halusnya pun belum sepenuhnya membaik, jadi ini memang masih membutuhkan treatment yang agak cukup panjang sehingga dia masih bisa pulih," katanya. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: