Preview Liga Inggris Leeds United vs Liverpool: Menanti Kebangkitan The Reds

Preview Liga Inggris Leeds United vs Liverpool: Menanti Kebangkitan The Reds

Bek Liverpool, Ibrahima Konate-@liverpoolfc-instagram

Preview Liga Inggris Leeds United vs Liverpool: Menanti Kebangkitan The Reds - Berikut ini adalah preview Liga Inggris musim 2022/2023 antara Leeds United vs Liverpool.

Pertandingan Leeds United vs Liverpool akan bermain di Stadion Elland Road pada Selasa, 18 April 2023, dini hari WIB.

Laga ini menjadi kesempatan antara Leeds United dan Liverpool untuk bisa bangkit dari hasil buruk di Liga Inggris.

Pada laga sebelumnya di Liga Inggris, Leeds United alami kekalahan telah oleh Crystale Palace dengan skor 1-5. Sementara itu Liverpool dalam empat laga terakhirnya belum raih kemenangan.

BACA JUGA:

Liverpool alami kekalahan ketika lawan Bournemouth dan Manchester City. Sedangkan the Reds bermain imbang lawan Chelsea dan Arsenal.

Jelang laga, Pelatih Liverpool Jurgen Kloop menyampaikan jika Leeds United bisa bermain menekan demi bangkit dan menjauhi zona degradasi.

Dalam klasemen Liga Inggris, Leeds ada diperingkat 16 Sementara itu Liverpool diposisi delapan.

“Melawan Leeds akan jadi pertarungan besar. Dalam situasi yang dihadapi Leeds, pertandingan terakhir (kekalahan 1-5 dari Crystal Palace), tentu saja, juga bisa terjadi pada kami,” kata Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool pada Senin, 17 April 2023.

“Mereka mencoba segalanya. Saya benar-benar berpikir mereka berada dalam momen yang cukup bagus tetapi dalam pertandingan itu mereka mendapat pukulan yang tepat, itu jelas, karena sihir Roy telah kembali dan Palace adalah tim yang sangat bagus,” tambahnya

“Dan Anda dapat melihatnya lagi dalam situasi ini, bagaimana mereka memainkan serangan balik mereka, bagaimana mereka bermain sepak bola pada umumnya. Jadi itu adalah pertandingan yang sulit di mana mungkin orang berpikir, 'Leeds harus menang melawan Palace.' Tapi saat Anda melihat Palace bermain, Anda bertanya pada diri sendiri, 'Mengapa mereka bisa ada di posisi itu di klasemen?’ tuturnya.

BACA JUGA:

Pelatih asal German meminta kepada anak asuhnya untuk bermain seperti lawan Arsenal yang berhasil membalkan keadaa setelah tertinggal dua gol dan skor menjadi 2-2.

“Jadi kami menilai mereka (Leeds) akan benar-benar waspada, ini pertandingan besar dengan atmosfir yang tepat. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit tetapi kami harus membangun lagi di atas dua pertandingan yang bagus, di saat-saat yang sangat bagus dan untuk alasan yang berbeda dan terutama babak kedua melawan Arsenal jelas sangat bagus dan kami harus membangunnya. Itu yang akan kami coba,” ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: