Bagi Warga Tangerang yang Ingin Gelar Salat Ied di Ruang Terbuka, Pemkot Sediakan Layanan Babat Rumput Gratis

Bagi Warga Tangerang yang Ingin Gelar Salat Ied di Ruang Terbuka, Pemkot Sediakan Layanan Babat Rumput Gratis

Ilustrasi Babat Rumput Gratis--Istimewa

Pemkot Tangerang Sediakan Layanan Babat Rumput Gratis - Warga Kota Tangerang yang ingin menyelenggarakan salat Idul Fitri 1444 Hijriah di ruangan terbuka bisa mendapat layanan babat rumput gratis dari pemkot.

Ya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memberikan pelayanan babat rumput untuk salat Idul Fitri secara gratis sejak 15-19 April 2023.

"Ini sebagai layanan untuk memfasilitasi pelaksanaan salat Idul Fitri 1444 hijriah di seluruh wilayah Kota Tangerang," kata Kepala Disbudpar, Kota Tangerang, Rizal Ridolloh, Minggu 16 April 2023.

Dia mengatakan, pelayanan babat rumput gratis ini bisa dimanfaatkan seluruh warga Kota Tangerang tanpa dipungut biaya alias gratis.

BACA JUGA:

Meski begitu, untuk mendapat pelayanan babat rumput gratis ini, masyarakat harus memenuhi beberapa cara atau syarat.

"Diantaranya, lokasi atau rumput lapangan berada di wilayah Kota Tangerang. Membuat surat permohonan yang ditanda tangani oleh Ketua RW dan Ketua DKM setempat," tuturnya.

"Surat yang telah dibuat dikirim ke Disbudpar melalui nomor WhatsApp di 0856-1643-347 atau di 0821-2276-3548," sambungnya. 

Dikatakan Rizal, pelayanan ini berlangsung lima hari saja, mulai 15 April kemarin hingga 19 April mendatang.

BACA JUGA:

"Silakan para DKM atau masyarakat Kota Tangerang untuk memanfaatkan pelayanan ini," ujarnya. 

Ia pun berharap, pelayanan babat rumput gratis ini dapat mensukseskan dan memperlancar pelaksanaan salat Idul Fitri tahun ini.

Sebab, semua petugas dan alat yang dibutuhkan telah disiapkan dan disiagakan.

"Tim taman Disbudpar berupaya siaga dalam program ini, sehingga saat ada permohonan bisa segera ditindak lanjuti ke lokasi yang dituju," pungkasnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: