Mudik Telah Tiba! 39 Ribu Kendaraan Melintasi Tol Cipali, Alhamdulillah Lancar

Mudik Telah Tiba! 39 Ribu Kendaraan Melintasi Tol Cipali, Alhamdulillah Lancar

Gerbang Tol Palimanan Ruas Tol Cipali (Ilustrasi)-Istimewa-BPJT

39 Ribu Kendaraan Melintasi Tol Cipali - Sebanyak 39 ribu kendaraan telah melintas di Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) hingga Minggu 16 April 2023, pukul 14.00 WIB. 

Kepala Divisi Operasi ASTRA Tol Cipali Sri Mulyo mengungkapkan, arus lalu lintas di Ruas Tol Cipali sejak hari Sabtu 15 April 2023 terpantau mengalami peningkatan 30 persen, dibandingkan dengan arus lalu lintas di hari Jumat, 13 April 2023. 

Sedangkan ASTRA Tol Cipali memprediksi kenaikan volume lalu lintas di hari Minggu, 16 April 2023 mengalami peningkatan 23 persen. 

Sri Mulyo mengatakan, akses Tol Cisumdawu yang sudah beroperasi sejak hari Minggu, 16 April 2023 hingga 30 April 2023 selama arus mudik dan balik lebaran terpantau mulai ramai lancar. 

BACA JUGA:

  1. ASTRA Infra Perkenalkan Aplikasi MyInfoTol, Anda Bisa Cek CCTV Hingga Kondisi Traffic, Cetak Struk Transaksi
  2. Cisumdawu Tersambung Dengan Cipali, Astra Infra Siapkan Simpul Pertemuan Dua Titik Ruas Tol

Pengoperasian akses Tol Cisumdawu ini dimulai pada pukul 06:00 WIB hingga 15:00 WIB dengan operasional masih satu arah yakni dari Arah Cileunyi menuju arah Cirebon.

Untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas dari Tol Cisumdawu, ASTRA Tol Cipali memasang barrier sepanjang 300 meter sehingga arus lalu lintas dari arah Cisumdawu akan berjalan di bahu jalan tidak langsung menutup lajur dari arah Jakarta.

"Diimbau kepada para pengguna jalan untuk dapat melakukan perjalanan mudik lebih awal pada 19 April 2023 demi mengantisipasi terjadinya kepadatan selama arus mudik lebaran 2023," ujar Sri Mulyo.

Apabila kondisi rest area sudah memasuki kapasitas lebih dari 70 persen, pengguna jalan dapat beristirahat di rest area selanjutnya atau keluar ke gerbang tol terdekat di area Tol Cipali.

BACA JUGA:

  1. Astra Infra Rogoh Anggaran Rp800 Miliar Untuk Tambah Lajur Tol Cipali
  2. Traffic Meningkat 4.1 Persen, Begini Antisipasi ASTRA Tol Cipali Dukung Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: