Keberangkatan Pemudik Dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir Mengalami Peningkatan Jelang Lebaran

Keberangkatan Pemudik Dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir Mengalami Peningkatan Jelang Lebaran

Suasana mudik di Stasiun Pasar Senen Kamis 13 April 2023-Afdal Namakule/fin.co.id-

Keberangkatan Pemudik Dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir Mengalami Peningkatan Jelang Lebaran - Jelang Hari Raya Lebaran, peningkatan keberangkatan penumpang di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen mulai mengalami lonjakan.

Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, pada hari ini tercatat ribuan penumpang berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

"Hari ini sekitar 23.600 penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen, sementara dari Stasiun Gambir hari ini berangkat mencapai sekitar 15.000 penumpang," kata Eva Chairunisa saat dihubungi fin.co.id Minggu 16 April 2023.

Menurutnya, sebanyak 32 kereta api beroprasi dari Stasiun Pasar Senen sedangkan 38 kereta api beroprasi dari Stasiun Gambir.

BACA JUGA:

  1. Sungkem Lebaran Bahasa Jawa Halus, Bentuk Hormat Anak pada Orang Tua: Nyuwun Pangapunten Sedoyo Kalepatan Kulo
  2. Tips Meninggalkan Rumah Saat Mudik Yang Wajib Kamu Lakukan!


"Secara total okupansi, keterisian tempat duduk dari pemberangkatan kereta api di area Daop 1 Jakarta sudah mencapai 93 persen," ucapnya.

Hingga siang hari ini tercatat, 560.000 tiket untuk keberangkatan masa angkutan lebaran dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen telah terjual.

Mayoritas pemesanan dilakukan untuk keberangkatan H-5 sampai dengan H-2 lebaran, atau di tanggal 14 April sampai 23 April 2023.

"Berdasarkan data tiket terjual tanggal tersebut, tingkat okupansi volume penumpang sudah mencapai 90 hingga 100 persen," ungkapnya.

BACA JUGA:

  1. Simak, Ini Dia Tips Mudik Aman dan Nyaman!
  2. Guyon Gus Dur Naik Bus Bareng Pendeta: Bismillah dan Haleluya Tanpa Ketersinggungan


Tercatat, volume penumpang yang berangkat dari area PT KAI Daop 1 Jakarta tertinggi berada di tanggal 21 April 2023.

Tujuan yang banyak dipesan pengguna kereta api saat mudik lebaran 2023, diantaranya Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo dan Bandung. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: