Jadwal Lengkap MotoGP Amerika 2023: dari Sesi Kualifikasi Hingga Balapan Utama

Jadwal Lengkap MotoGP Amerika 2023: dari Sesi Kualifikasi Hingga Balapan Utama

Ilustrasi MotoGP Amerika 2023-@motogp-instagram

Jadwal Lengkap MotoGP Amerika 2023: Dari Sesi Kualifikasi Hingga Balapan Utama - Berikut ini adalah jadwal lengkap MotoGP Amerika 2023 dari sesi kualifikasi hingga balapan.

MotoGP 2023 akan memasuki seri ketiga yang akan digelar di Circuit of the Americas (COTA), Amerika Serikat.

Para pembalap akan melakukan beberapa sesi pada MotoGP Amerika Serikat 2023 seperti kualifikasi, Sprint Race, dan balapan utama.

Tentunya pada MotoGP Amerika Serikat 2023, diawali dengan babak kualifikasi untuk menentukan posisi start atau starting grid.

BACA JUGA:

  1. MotoGP Amerika: Joan Mir Dipastikan Kembali, Marc Marquez Digantikan Stefan Bradl
  2. Belum Pulih dari Cedera, Enea Bastianini Terpaksa Absen di MotoGP Austin

Sebelumnya, para pembalap telah menjalani dua sesi latihan, yakni latihan bebas pertama da kedua. Untuk sesi latihan bebas pertama berlangung pada Jumat 14 April 2023, malam WIB, sesi latihan bebas kedua digelar pada Sabtu 15 April 2023 dini hari WIB.

Pembalap Mooney VR46 yaitu Luca Marini meraih hasil positif dengan finis tercepat dengan catatan waktu dua menit 2.350 detik.

Lalu diikuti oleh Fabio Wuartarao (Monster Energy Yamaha) dipososi kedua  dan Johan Zarco (Pramac Racing) diposisi ketiga.

Sementara itu Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) menempati posisi ketujuh

BACA JUGA:

  1. Berhasil Finis Ketiga di MotoGP Argentina, Alex Marquez: Kami Berkembang Pesat
  2. Sesi Latihan Kedua MotoGP Argentina, Aprilia Racing Mendominasi

Disisi lain, pada sesi latihan bebas, Jorge Martin mencuri perhatian dengan meraih hasil tercepat denganw aktu 2 menit 2,178 detik.

Sedangkan Bagnaia memanfaatkan sesi latihan bebas kedua ini untuk meraih hasil lebih baik, juara bertahan Moto GP ini sukkses menempati posis kedua. Lalu nasib sial dialami oleh Quartarao yang harus menempati posisi ketujuh pada latihan bebas.

Hasil kualifikasi tidak hanya digunakan ketiKA start balapan utama MotoGP Amerika 2023, tetapi juga untuk Sprint Race yang akan digelar pada Minggu pada 16 April 2023 dini hari WIB.

Setelah sesi Sprint Race, pada pembalap Moto GP akan melakukan seri balapan utamanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: