Belum Pulih dari Cedera, Enea Bastianini Terpaksa Absen di MotoGP Austin

Belum Pulih dari Cedera, Enea Bastianini Terpaksa Absen di MotoGP Austin

Enea Bastianini resmi jadi rekan satu tim Francesco Bagnaia di tim pabrikan mulai musim MotoGP 2023.--(Instagram@ducaticorse)

Belum Pulih dari Cedera, Enea Bastianini Terpaksa Absen di MotoGP Austin - Pembalap tim Ducati Lenovo, Enea Bastianini terpaksa harus melewatkan gelaran MotoGP Austin pada akhir pekan ini.

Ducati dalam pernyataannya menyatakan bahwa Bastianini masih membutuhkan waktu beberapa minggu lagi untuk bisa pulih sepenuhnya.

BACA JUGA:Jelang MotoGP Amerika, Miguel Oliveira Bakal Jalani Tes Medis

Enea Bastianini telah menjalani pemeriksaan lebih lanjut Forlì, bersama Dr. Porcellini, setelah melakukan sejumlah upaya rehabilitasi.

“(Hasil pemeriksaan) Memastikan bahwa Bastianini masih membutuhkan beberapa minggu lagi untuk pulih sepenuhnya dari cedera bahu kanan yang dideritanya di GP Portugal,” demikian pernyataan Ducati, dilansir Antara, Rabu, 12 April 2023.

“Oleh karena itu Enea akan melanjutkan rehabilitasinya dengan tujuan untuk kembali ke lintasan di Jerez dan akan digantikan di Texas oleh Michele Pirro,” imbuhnya.

Sebelumnya, Bastianini dilaporkan menderita patah tulang belikat kanannya yang ia dapati usai kecelakaan (crash) di babak Sprint Race pada putaran pertama MotoGP 2023 di Sirkuit Internasional Algarve Portimao, Portugal, Sabtu, 25 Maret 2023 lalu.

BACA JUGA:Berhasil Finis Ketiga di MotoGP Argentina, Alex Marquez: Kami Berkembang Pesat

Rekan satu tim Francesco Bagnaia itu terkena kontak dengan Luca Marini dari tim Mooney VR46 Racing Team di Tikungan 5, menyebabkan pebalap Italia kehilangan keseimbangan dan jatuh cukup keras.

Setelah melakukan pemeriksaan di rumah sakit, ditemukan bahwa Bastianini mengalami patah tulang.

Karena hal tersebutlah yang memaksa Bastianini untuk absen dari balapan utama di hari Minggu, 26 Maret karena kondisi yang tidak fit dan memungkinkan.

Di sisi lain, Marc Marquez (HRC) juga akan absen dari MotoGP Austin karena juga fokus pada pemulihan cederanya.

BACA JUGA:MotoGP Argentina: Marco Bezzecchi Raih Podium Tertinggi di Trek Basah

Sementara itu, MotoGP Austin akan bergulir pada 14 hingga 16 April waktu setempat. Di Indonesia, balapan Sprint bakal bisa disaksikan pada Minggu (16/4) pukul 03.00 WIB, sedangkan balapan utamanya dapat ditonton pada Senin (17/4) pukul 02.00 WIB.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: