Berhasil Finis Ketiga di MotoGP Argentina, Alex Marquez: Kami Berkembang Pesat

Berhasil Finis Ketiga di MotoGP Argentina, Alex Marquez: Kami Berkembang Pesat

Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez--

Berhasil Finis Ketiga di MotoGP Argentina, Alex Marquez: Kami Berkembang Pesat - Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez berhasil finis ketiga pada MotoGP seri Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu waktu setempat.

Kesuksesan yang diraih adik dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez itu diharapkan terus berlanjut pada seri berikutnya di MotoGP Amerika, 16 April nanti.

BACA JUGA:MotoGP Argentina: Marco Bezzecchi Raih Podium Tertinggi di Trek Basah

Rekan satu timnya yaitu Fabio Di Giannantonio juga mencatatkan hasil positif di Argentina setelah finis ke sepuluh dan berhak mendapatkan enam poin pertamanya.

Market Development Director PT EMLI, Sri Adinegara sebagai salah satu sponsor dalam keterangan resminya mengatakan, kedua pembalap itu diharapkan dapat menambah koleksi podium selanjutnya.

"Melihat hasil di seri awal cukup positif. Kami berharap pada balapan berikutnya (MotoGP Amerika) Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio bisa menambah koleksi podium," ujarnya, dilansir Antara, Senin, 3 April 2023.

Perjuangan dua pebalap yang didukung Federal Oil itu di MotoGP Argentina terbilang luar biasa mengingat persaingan sangat ketat pada balapan basah yang juga menjadi tantangan tersendiri.

BACA JUGA:Sesi Latihan Kedua MotoGP Argentina, Aprilia Racing Mendominasi

Alex Marquez yang memulai balapan dari posisi terdepan langsung mendapatkan tekanan dari sang juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) hingga Marco Bezzecchi (Mooney VR46) yang keluar sebagai pemenang di Argentina.

Alex mengaku melakukan balapan yang cerdas mengingat kondisi balapan yang luar biasa. Tujuan terpenting tetap berada di depan dan mencetak poin bisa terealisasi.

"Balapannya sangat lama, dan saya sudah menandainya untuk mendapatkan hasil sebelum berangkat ke Argentina. Kami meninggalkan MotoGP Argentina 2023 dengan suasana hati yang bagus, namun saya tidak mengharapkan awali musim seperti ini. Berada di urutan keempat di klasemen adalah hasil yang tak masuk akal, tapi kami berkembang pesat." katanya.

“Akhir pekan ini sangat positif, dan yang pertama dimana saya merasa sangat kompetitif. Balapannya berjalan lancar, kami memulai dengan sangat agresif dan saya sangat cepat di awal start. Kami perlu bekerja keras di area itu dan semoga siap untuk MotoGP Austin dan menjadi lawan yang tangguh."

BACA JUGA:FIM Appeal Steward Rujuk Kasus Marc Marquez ke Pengadilan Banding MotoGP

Pada klasemen sementara MotoGP 2023, Alex Marquez berada di posisi empat dengan torehan 33 poin, sedangkan Diggia berada di posisi 17 dengan mengantongi enam poin perdananya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: