Preview Persija vs PSS di BRI Liga 1 : Thomas Doll Turunkan Kekuatan Penuh Demi Tiket Playoff AFC

Preview Persija vs PSS di BRI Liga 1 : Thomas Doll Turunkan Kekuatan Penuh Demi Tiket Playoff AFC

Kepala pelatih Persija Jakarta Thomas Doll.-persija.id-

Preview Persija vs PSS di BRI Liga 1 2022/2023: Thomas Doll Turunkan Kekuatan Penuh Demi Tiket AFC - Berikut ini adalah preview Persija Jakarta vs PSS Sleman dalam laga terakhir di BRI Liga 1 2022/2023.

Pertandingan Persija vs PSS Sleman akan bermai di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada sabtu, 14 April 2023, pukul 20.30 WIB.

Bermain di markas SUGBK, Persija bermotivasi untuk meraih kemenangan atas PSS Sleman.

Sementara itu, PSS Sleman berusaha mencuri tiga poin kemenangan ketika melawan Persija Jakarta.

BACA JUGA:Preview Arema FC vs Bhayangkara FC di Bri Liga 1: Evan Dimas Tegaskan Hal Ini Jelang Lawan Mantan Tim

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll meminta kepada anak asuhnya untuk kosentrasi penuh saat melawan PSS walau sedang di dasar klasemen.

PSS ada diperingkat papan bawah dengan berada di posisi ke-16 dengan raihan 34 poin. Sementara itu Persija ada diperingkat kedua dengan raihan 63 poin.

"Saya dapat merasakan bahwa mereka (para pemain Persija) ingin mempertahankan peringkat kedua. Mereka ingin merayakan dengan Jakmania setelah pertandingan dan itu artinya kami perlu berkonsentrasi penuh. PSS Sleman juga akan memberikan tekanan berat untuk dapat menyelesaikan musim. Semua orang ingin menyelesaikan musim dengan sebaik-baiknya," ucap Doll dalam keterangannya pada Rabu, 13 April 2023.

Pelatih asal Jerman sempat berpikir untuk memberikan kesempatan bermain kepada sejumlah pemain yang jarang dimainkan, seperti kiper Cahya Supriadi.

BACA JUGA:Liga Europa: Kalahkan Sporting, Pelatih Juventus Ucap Respons Mengejutkan

Namun karena Macan Kemayoran dituntut meraih kemenangan atas PSS agar dapat mengamankan peringkat kedua di klasemen sementara, maka kesempatan untuk memainkan Cahya belum akan diberikan pada akhir pekan ini.

"Saat Anda melihat ke posisi kiper, Anda perlu lebih bersabar. Kami selalu bisa mengganti lima pemain, namun posisi kiper selalu sulit. Mereka perlu kesabaran. Ini bukan momen yang tepat untuk bereksperimen karena pertandingan ini terlalu penting bagi kami, bagi klub, bagi penggemar," kata Doll

Seandainya Persija gagal mendulang kemenangan, sedangkan Persib mampu menaklukkan Persikabo, maka kedua tim akan saling bertukar posisi dengan Persija turun ke tempat ketiga sedangkan Persib naik ke posisi kedua.

Selain itu Persja juga gagal demi meraih tiket playoff AFC. karena untuk mendapatkan  tikert tersebut harus finish diperingkat kedua.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: