THR untuk Honorer 2023 Satu Bulan Gaji Cair Bareng THR ASN

THR untuk Honorer 2023 Satu Bulan Gaji Cair Bareng THR ASN

Ilustrasi ASN atau PNS-Istimwa-

THR untuk Honorer 2023 - Kabar baik bagi tenaga honorer atau non-ASN yang masih menunggu Tunjangan Hari Raya (THR).

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru menjanjikan setiap tenaga kerja honorer mendapatkan THR yang sama dengan nilai satu bulan gaji.

Pernyataan tersebut disampaikan Herman Deru kepada wartawan seusai acara penyerahan sertifikat tanah barang milik negara oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto di Griya Bina Praja, Palembang, Rabu 13 Maret 2023. 

Herman menyebutkan pihaknya saat ini sedang mempersiapkan segala sesuatu ketentuan terkait pencairan uang THR Honorer 2023. 

BACA JUGA:THR Honorer Pemkot Batam Cair Paling Lambat 17 April, Segini Besarannya

Adapun mekanisme penyaluran uang THR untuk honorer 2023 tersebut akan ditransfer dari kas daerah ke nomer rekening masing-masing tenaga honorer.

Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah tenaga honorer yang akan mendapat THR Pemprov Sumsel di setiap satuan kerja kedinasan setempat mencapai 2.000 orang.

Hanya saja, mantan Bupati Ogan Komering Ilir Timur itu belum dapat memastikan tanggal berapa uang THR honorer disalurkan.

"Ya, secepatnya dalam waktu dekat akan cair dan dirampungkan berbarengan dengan pencairan untuk ASN (Aparatur Sipil Negara)," kata Herman Deru.

BACA JUGA:Menpan RB Janji Tak Ada Penghapusan Tenaga Honorer, Tak Ada PHK Massal pada 28 November 2023

Sementara itu Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sumsel Ahmad Muchlis mengatakan pada prinsipnya proses penyaluran THR untuk ASN sudah dilakukan sejak tanggal 10 April 2023.

Proses tersebut masih berlangsung sampai saat ini, yang secara bertahap masuk ke rekening masing-masing ASN di lingkungan Pemprov Sumsel.

"Kami mohon semuanya bersabar, semua ini ada prosesnya," ujar Ahmad Muchlis.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: