Arus Mudik Lebaran 2023, Satlantas Polres Metro Tangerang Dirikan Pospam dan Pasang Rambu di Jalur Alternatif

Arus Mudik Lebaran 2023, Satlantas Polres Metro Tangerang Dirikan Pospam dan Pasang Rambu di Jalur Alternatif

Jajaran Polres Metro Tangerang Kota dan Pemkot Tangerang saat meninjau salah satu pos pengamanan mudik Lebaran 2022.-Rikhi Ferdian-

Arus Mudik Lebaran 2023, Satlantas Polres Metro Tangerang Bakal Dirikan Pospam dan Pasang Rambu di Jalur Alternatif

Sedikitnya dua pos pelayanan dan tujuh pos pengamanan mudik lebaran bakal didirikan Satlantas Polres Metro Tangerang Kota pada momen mudik lebaran 2023.

Pos-pos tersebut didirikan untuk memberikan pelayanan dan memantau pergerakan warga yang mudik agar tidak terjadi kemacetan.

Kasatlantas Kompol Joko Sembodo mengatakan, pihaknya tengah melakukan pengecekan kesiapan pos mudik Lebaran 2023.

Terutama di jalur-jalur yang dilintasi para pengendara roda dua dan roda empat menuju wilayah Serang hingga Pelabuhan Merak, dari Kota Tangerang.

BACA JUGA:

"Rencananya akan didirikan dua pos pelayanan dan tujuh pos pengamanan. Semuanya itu nantinya didirikan di lokasi yang dilintasi pemudik," terangnya, Selasa 11 April 2023.

Selain itu, Joko menuturkan, pihaknya juga akan menyiapkan jalur alternatif untuk arus mudik Lebaran 2023, dengan menambah rambu penunjuk untuk memudahkan pemudik.

Kata Kasat, untuk jalur alternatif akan disiapkan di beberapa jalur, seperti  di Jalan Hos Cokroaminoto, Ciledug, dan jalur menuju wilayah Legok menuju perbatasan Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA:

"Termasuk nantinya di setiap titik jalur juga disediakan rambu penunjuk agar pemudik tidak kebingungan melintasinya," jelasnya.

Menurut Joko, hal tersebut sebagai langkah antisipasi jika terdapat beberapa titik rawan kemacetan.

Di antaranya di Jalan Daan Mogot, kemudian di wilayah Jatiuwung.

"Jalur alternatif yang disediakan hanya untuk kendaraan pribadi," ucap dia.

BACA JUGA:

Joko menambahkan, untuk mengantisipasi potensi kemacetan arus lalu lintas di lokasi-lokasi tertentu, nantinya akan dipantau dari pos mudik Lebaran yang akan didirikan.

"Jika nanti di titik-titik lokasi yang kami anggap rawan kemacetan, akan kami turunkan petugas untuk mengurai kemacetan," tukasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: