Pemkot Prediksi Ada Kenaikan 75 Persen Masyarakat Bekasi yang Mudik, Tri Adhianto: Jangan Lupa Lapor RT dan RW

Pemkot Prediksi Ada Kenaikan 75 Persen Masyarakat Bekasi yang Mudik, Tri Adhianto: Jangan Lupa Lapor RT dan RW

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto-Dokumen Istimewa-

Pemkot Prediksi Ada Kenaikan 75 Persen Masyarakat Bekasi yang Mudik, Tri Adhianto: Jangan Lupa Lapor RT dan RW - Jelang mudik lebaran 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memprediksi ada kenaikan jumlah pemudik yang akan meninggalkan Kota Bekasi.

Menurut keterangan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Mengatakan, akan ada kenaikan jumlah pemudik di tahun 2023 ini.

"Tahun ini ada peningkatan hampir, mungkin sekitar 50 sampai 75 persen warga masyarakat yang akan mudik," kata Tri Adhianto saat dikonfirmasi, Selasa 11 April 2023.

Kenaikan tersebut terjadi, dikarenakan Kota Bekasi memiliki populasi penduduk yang tinggi sebagai kota yang dihuni oleh banyak perantau.

BACA JUGA:

  1. Dukungan Anies Baswedan Hadapi Pilpres 2024 Terus Mengalir dari Ratusan Relawan Bekasi
  2. Blokade Tol Jatikarya Dibuka, Ahli Waris Hanya Izinkan 1 Jalur yang Bisa Dilewati Kendaraan


Tri Adhianto meminta masyarakat untuk melapor kepada RT/RW setempat, guna peningkatan pengawasan rumah kosong selama warga melakukan mudik lebaran.

"Iya lapor ke RT RW sehingga nanti bisa kita antisipasi untuk keamanan, agar tidak terjadi penjarahan, perampokan terkiait rumah kosong yang ditinggalkan warga," ucapnya.

Pemkot Bekasi akan bekerjasama dengan Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507 dan pengurus lingkungan, guna peningkatan keamanan selama mudik lebaran 2023.

"Kita juga antisipasi dengan pengamanan rumah kosong, berdasarkan rapat terakhir dengan pak Kapolres dengan pak Dandim. Ada langka-pangka seperti pemberdayaan RT-RW Limnas," ungkapnya.

BACA JUGA:

  1. Ahli Waris Masih Bertahan Melakukan Blokade, 2 Truk Brimob Tiba di Tol Jatikarya Bekasi
  2. Puluhan Ahli Waris Masih Bertahan Blokade Tol Jatikarya, Massa Menggelar Sholat Tarawih Berjamaah


Tri Adhianto menghimbau kepada masyarakat, untuk memeriksa keamanan listrik rumah dan kunci keamanan sebelum berangkat meninggalkan rumah.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: